Sidang Tilang Kedua Dilaksanakan Hari Ini, Pelanggar Meningkat

by -143 Views

BERITAPENAJAM.Net-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU), dengan Pengadilan Negeri Grogot dan Kejaksaan Negeri PPU, hari ini kembali mengadakan sidang tilang kedua untuk pengguna kendaraan yang melanggar Lalu Lintas. Sidang tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Catur Prasetya Polres PPU.

La Ode Arsal Kasir sebagai Hakim sekaligus Humas Pengadilan Negeri Grogot mengatakan bahwa dengan adanya kerja sama Satlantas Polres PPU dan atensi dari Pemerintah Daerah (Pemda) maka dapat lebih memudahkan masyarakat. “Ya paling tidak misi kita untuk membantu masyarakat di PPU terlaksana, karna kalau  mereka kita suruh ke Grogot akan memakan waktu dan biaya,” ujarnya, Jum’at (16/12/2016).

Dari data yang dihimpun, sidang kedua saat ini pelanggar meningkat dari sebelumnya, di sidang pertama terdapat  300 pelanggar dan kedua terdapat 458 pelanggar. Seperti yang diungkapkan Kasat Lantas AKP Seto Handoko dirinya sangat menyayangkan masih adanya pelanggar yang melanggar Lalin.

“Tak bosan-bosannya saya menghimbau kepada masyarakat, hindari pelanggaran sekecil apapun. Takutlah kalo melakukan pelanggaran. Karna itu akan berakibat pada kecelakaan,” tegas Seto. (Toy/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.