Sidang Paripurna APBD Murni 2021 Akhir November

Ketua DPRD PPU, Jhon Kenedy

BERITAPENAJAM.Net, – Optimis dapat menyelesaikan proses pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menginstruksikan pemerintah daerah untuk menyelesaikan pembahasan APBD 2021 paling lambat 30 November 2020.

Ketua DPRD Kabupaten PPU, Jhon Kenedi, ketika ditemui di ruang kerjanya menyatakan bahwa pembahasan APBD 2021 terus berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Pembahasan tersebut dimulai dari Juli lalu, kini telah hampir sampai pada tahap kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2021 dengan pemerintah daerah.

“Artinya sekarang Tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) lagi bekerja menyusun plafon anggaran penjabaran di setiap dinas. Insya Allah, rencananya Senin nanti paripurna kesepakatan KUA-PPAS 2021,” ungkapnya, Jumat (6/11/2020)

Lanjutnya, dalam perjalanan pembahasan ABPD 2021 yang dilakukan Badan Anggaran (Banggar) DPRD PPU bersama TAPD tidak mendapatkan kendala yang cukup berarti, semua pembahasannya berjalan dengan lancar.

“Sementara ini tidak ada yang sangat berarti sekali, Alhamdulillah berjalan dengan lancar-lancar saja pembahasan ini dengan teman-teman TAPD,” akunnya.

Politisi dari Partai Demokrat ini mengakui estimasi APBD 2022 masih berkisar Rp1,3 triliun. Angka tersebut belum termasuk Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Kalimantan Timur dan Dana Alokasi Khusus atau (DAK) dari pemerintah pusat.

Dalam pembahasan ini DPRD Kabupaten PPU optimistis mampu menyelesaikan pembahasan APBD 2021 sebelum 30 November 2020 agar tidak melewati batas waktu yang telah diberikan oleh Kemendagri.

“Kalau untuk pengesahannya, jika berjalan dengan lancar, Insya Allah di minggu ke empat sudah di paripurnakan,” pungkas Jhon (mn)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Hamdam : Jangan Sia-siakan Perjuangan Para Pahlawan

Sel Nov 10 , 2020
BERITAPENAJAM.Net, – Optimis dapat menyelesaikan proses pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021 sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menginstruksikan pemerintah daerah untuk menyelesaikan pembahasan APBD 2021 paling lambat 30 November 2020. Ketua DPRD Kabupaten […]
%d blogger menyukai ini: