Sholat Jumat Berjamaah, Pemkab PPU Akan hadirkan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta

by -127 Views
Lokasi : Masjid Agung PPU
Lokasi : Masjid Agung PPU

BERITAPENAJAM.Net- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) akan menggelar sholat jumat berjamaah di Masjid Agung Kabupaten PPU, Kilometer 08 Kelurahan Nipah-nipah, Jumat, (10/3) mendatang. Kegiatan tersebut juga merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari jadi ke-15  Kabupaten PPU tahun 2017 yang jatuh pada setiap tanggal 11 maret.

“Sehubungan dengan kegiatan tersebut, Bupati PPU, Yusran Aspar menghimbau kepada seluruh SKPD, Ormas dan masyarakat muslim khususnya diwilayah PPU untuk dapat mengikuti sholat jumat berjamaah perdana di Masjid Agung pemkab PPU ini, “kata Kepala Bagian Kesra PPU, Herlambang, Selasa, (7/3).

Dikatakan Herlambang, pelaksanaan sholat jumat berjamaah tersebut rencananya akan dipimpin langsung oleh Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta ke-5, Profesor Dr. Nasaruddin Umar MA dengan Bilal yang juga merupakan Bilal Masjid Istiqlal Jakarta yaitu Qadarasmadi Rasyid. Pelaksanaan sholat jumat tersebut akan dilakukan di lantai dua Masjid terbesar di PPU ini.

“Pada pukul 11.00-12.00 Wita kegiatan ini akan diawali dengan Istiqhosa. Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat jumat berjamaah yang ditutup dengan pengajian umum yang akan disampaikan oleh Profesor Dr. Nasaruddin Umar MA, “ungkap Herlambang.

Terkait persiapan pelaksanaan kegiatan ini kata Herlambang, pemkab PPU juga mulai melaksanakan berbagai persiapan yang dibutuhkan. Salah satunya, bersama sejumlah Ormas yang ada di lingkungan PPU pada hari ini (Rabu) pukul 08.00 Wita dijadwalkan akan menggelar gotong royong masal yang dipusatkan di seputaran komplek Masjid Agung Kelurahan Nipah-nipah ini.

“Kita perkirakan sebanyak 100 orang akan mengikuti gotong royong ini yang sebagian besar berasal dari Ormas di wilayah PPU seperti dari Muhamadiyah, Pemuda pancasila, Gasak Libas dan sebagainya. Namun jika ada unsur lainnya seperti OPD ingin ikut berpartisi dalam kegiatan gotong royong tersebut  juga dipersilahkan hadir dengan membawa perlengkapan kebersihan berupa sapu dan alat pel lantai, “ujarnya. (hms6/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.