Sempat Ambruk, Jembatan Penghubung Jalan Raya dengan Pemukiman Trans Sosial Dapat Dilewati Kembali

by -197 Views

BERITAPENAJAM.Net– Jembatan penghubung jalan raya dengan pemukiman trans sosial di Desa Babulu Darat, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang ambruk akibat hujan yang mengguyur pada Senin (29/5/2017) lalu, saat ini sudah dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat. Dimana sebelumnya seluruh badan jalan di sekitar jembatan tersebut amblas sehingga tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

“Jembatannya sudah rampung dan sudah dapat lalui,” ujar Kepala Desa Babulu Darat, Abdul Zais, Selasa (6/6/2017).

Sebelumnya, jembatan tersebut ambruk oleh derasnya air rawa yang mengalir di  sekitar jembatan penghubung itu. Sehingga jembatan yang dibuat dari semen cor berbentuk bulat itu ambruk dan menghanyutkan material di atasnya.

Saat ini warga sekitar sudah tidak perlu lagi melalui jalan alternatif yang dapat memakan waktu sedikit lama yaitu antara 10-15 menit perjalanan dengan menggunkan kendaraan sepeda motor.

Walau bukan akses jalan satu-satunya untuk menuju jalan raya, warga sekitar sangat bersyukur jembatan tersebut dapat selesai sebelum lebaran idul fitri. Pasalnya, jembatan tersebut sangat membantu warga sekitar dalam mengangkut hasil pertanian dan perkebunan.(Toy/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.