Sementara ditutup, Masyarakat Diimbau untuk Tidak Menaiki Dermaga

by -136 Views
Tita

BERITAPENAJAM.Net-Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Tita Deritayati, mengimbau kepada masyarakat atau pengunjung pantai Tanjung Jumlai agar sementara waktu tidak menaiki jembatan yang tak lagi kokoh itu.

Hal tersebut dilakukan karena melihat kondisi dermaga di kawasan pantai Tanjung Jumlai, Kecamatan Penajam yang telah mengalami kerusakan diberbagai sisi dan tidak layak difungsikan.

“Disitu kita sudah bikinkan papan pengumuman bahwa ditutup, dan Lurah disana juga sudah kita hubungi untuk kerja sama terkait penutupan itu,” ungkapnya, Rabu (22/02/2017).

Tita mengatakan, saat ini sudah dilakukan upaya untuk segera melakukan perbaikan jembatan tersebut.”Kita sudah bicarakan ke Bappeda bahwa memang dermaga tersebut harus segera diusulkan untuk pemeliharaannya, tapi memang melihat keterbatasan anggaran  saat ini sehingga belum bisa diakomodir,” terangnya.

Tita juga menambahkan untuk perbaikan dan pemeliharaan tersebut akan diusulkan pada anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK), “akan kita usulkan di anggaran DAK agar bisa dibantu untuk pemeliharaan dan perbaikan itu,” pungkasnya.

Untuk itu sambil menunggu perbaikan lanjut Tita, harapannya agar masyarakat atau warga sekitar dapat memaklumi dan mengerti kondisi tersebut.”Tolong untuk sementara jangan dipakai dulu untuk keselamatan mereka juga dan diharapkan kerja samanya,” tutupnya.(Toy/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.