Semarak Hari Kemerdekaan di Kecamatan Waru

BERITAPENAJAM.Net – Beragam kegiatan dilakukan masyarakat dalam mengisi kemeriahan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tahun, tak terkecuali masyarakat kecamatan Waru yang melaksanakan even Carnaval tahunannya yang berlansung dengan meriah.

Beragam pakaian adat dan pakaian unik hasil kreativitas masyarakat dipertunjukkan para peserta carnaval tahun 2017 yang dibuka langsung oleh camat Waru, serta Danramil Waru yang belangsung dikecamatan Waru, (19/8) Kemarin.

Suminto selaku camat Waru dalam sambutannya saat melepas para pserta Carnaval menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang tetap menjaga tradisi dan budaya dalam mengisi perayaan hari kemerdekaan.

“Alhamdulillah tahun ini yang jauh semakin semarak dan meriah yang diikuti semua kalangan baik tingkat sekolah bahkan masyarakat umum,” ungkapnya.

Sementara Solikhin selaku ketua panitia HUT RI mengaku kagum dengan antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan Carnaval tersebut.

“Ini diluar prediksi kami sebelumnya. Hampir seluruh elemen masyarakat mengikuti kegiatan ini. Bahkan dengan persembahan kostum carnnaval yang unik dan menarik serta sangat menghibur,” ujarnya.

Salah satu peserta Carnaval Yuniarti mengatakan kegiataan tahunan ini harus terus dilakukan sebagai wujud suka cita masyarakar dalam mengisi peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

“Harapan saya dengan segala suka cita ini dapat membawa kemajuan kearah yang lebih baik lagi. Baik untuk bangsa maupun daerah sendiri,” harapnya.

Tradisi Carnaval ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan masyarakat kecamatan Waru dalam memeriahkan perayaan hari kemerdekaan Indonesia.(Humas13/Ril)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pemuda Nipah-nipah Gelar Lomba Memancing

Ming Agu 20 , 2017
BERITAPENAJAM.Net – Beragam kegiatan dilakukan masyarakat dalam mengisi kemeriahan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tahun, tak terkecuali masyarakat kecamatan Waru yang melaksanakan even Carnaval tahunannya yang berlansung dengan meriah. Beragam pakaian adat dan pakaian unik hasil kreativitas masyarakat dipertunjukkan para peserta carnaval tahun 2017 yang dibuka langsung oleh camat Waru, serta […]
%d blogger menyukai ini: