Seluruh PNS Di Lingkungan Pemkab PPU Ikuti Apel Bela Negara

by -137 Views

BERITAPENAJAM.Net– Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah baik Pimpinan maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Gedung Pemerintah Kabupaten PPU Ikutin Pelaksanaan apel Bela Negara yang berlangsung di halaman Pemkab PPU. Senin (19/12/2016)

Apel yang dipimpin Assisten Pemerintahan Ali Rahman, dengan pembacaan sambutan Presiden RI terkait upacara hari bela negara yang berlangsung tersebut menyampaikan hari bela negara yang dilaksanakan hari ini juga secara serentak di seluruh pelosok tanah air.

Peringatan momentum peringatan hari Bela Negara hari ini bertujuan untuk mengajak seluruh bangsa Indonesia terlebih dalam  upaya untuk melawan korupsi disemua tingkatan merupakan wujud pembelaan pada negara“ ucapnya.

Kesadaran bela negara merupakan hal yang sangat penting untuk ditanamkan sebagai landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia sebagai bentuk revolusi mental sekaligus untuk membangun daya tangkal bangsa dalam menghadapi kompleksitas dan mewujudkan ketahanan nasional yang  dapat diaktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara termasuk di dalamnya kepada jajaran ASN.

Untuk mengimplementasikan hak-hak warga negara ada banyak cara yang dapat dilakukan salah satunya dengan menanamkan dalam diri akan kesadaran berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila dan rela berkorban.

Kepada kader bela negara, diharapkan mampu menyebarluaskan nilai-nilai bela negara kepada masyarakat di wilayah masing-masing baik di lingkungan masayarakat maupun di lingkungan pekerjaan. Dengan demikian akan terwujud implementasi dari gerakan nasional bela negara yang seperti saat ini dilaksnakan.

Terlebih lagi dalam menghadapi tantangan besar dalam sejarah saat ini yaitu bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup sebagai bangsa yang berdaulat dibidang politik, ekonomi serta berkepribadian dalam bidang kebudayaan.

Kegiatan yang dilakukan secara serempak yang diikuti oleh seluruh PNS di lingkungan Pemkab PPU ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman yang mendalam kepada seluruh PNS sebagai dari peruwujudtan serta bagian dalam mendukung pembangunan dan kemajuan bangsa yang dimulai dari pembangunan daerah dengan mengedapankan nilai-nilai kebangsaan baik cinta tanah air, menjunjung nilai pancasila terlebih dengan menjunjung tinggi nilai semangat persatuan dan kerja sama antar masyarakat  yang berbangsa dan bernegara“ Pungkasnya.(Hms13/Min)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.