Selesai Masa Obsevasi, Wabup Turun Langsung Lepas 3 Sticker Rumah ODP

Wakil Bupati PPU/Hamdam Pongrewa

 

BERITAPENAJAM.Net,- Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) beserta Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten PPU baru-baru ini kembali melepas stiker observasi Orang Dalam Pengawasan (ODP) Di tiga rumah di kabupaten PPU.

Pelepasan stiker dilakukan setelah warga melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan dengan hasil Rapid Test negatif. Wakil bupati kabupaten PPU Hamdan Pangrewa Menjelaskan, Pelepasan stiker ditiga rumah tersebut berada di kecamatan Babulu. “Yang terakhir dilepas kemarin tiga, Labangka satu,Babulu Laut satu dan, di Babulu Darat satu,” tuturnya (26/5/2020).

Masih terdapat sekitar lima orang yang harus melanjutkan karantina mandiri. Diketahui lima orang tersebut masih menunggu hasil swab terakhir. Dan setelah hasil swab telah muncul dan diyatakan negatif baru akan dilakukan pelapasan stiker tersebut. “Ada sekitar lima, itu masih menunggu hasil swab terakhir,”ujar Wakil Bupati PPU ketika diwawancarai diruangannya.

Dirinya berharap, melihat kondisi Kabupaten PPU saat ini yang tidak terdapat penambahan ODP, merupakan sebuah awal dimana PPU akan membaik dari pandemi virus Corona saat ini.

“Kalau melihat trendnya saat ini alhamdulullah kita tinggal menunggu ini 14 hari kedepan mudah-mudahan tidak ada klaster baru. Jadi kalau 14 hari kedepan ini tidak ada tambahan ODP mudahan ini tanda baik bahwa penajam ini akan kembali normal,” pungkas Hamdan Pongrewa. (edz)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Pasca Lebaran Warga Ramai Kunjungi Disdukcapil Ditengah Pandemic Corona

Kam Mei 28 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) beserta Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten PPU baru-baru ini kembali melepas stiker observasi Orang Dalam Pengawasan (ODP) Di tiga rumah di kabupaten PPU. Pelepasan stiker dilakukan setelah warga melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan dengan hasil Rapid Test negatif. […]
%d blogger menyukai ini: