Selama Operasi Zebra Mahakam 575 Pelanggar Ditindak

by -190 Views

BERITAPENAJAM.Net -Selama 14 Hari Operasi Zebra Mahakam Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) menindak 575 pelanggar diantaranya tidak menggunakan alat keselamatan dan tidak melengkapi surat kendaraan.

AKP Seto Handoko mengatakan bahwa banyaknya para pengendara yang melanggar dikarenakan tidak melengkapi surat kendaraan dan tidak menggunakan alat keselamatan serta kendaraan yang muatannya melebihi kapasitas/over load.

“Banyaknya pelanggar yang tidak menggunakan alat keselamatan contohnya tidak menggunakan helm, tidak memakai safety bell dan ada juga pelanggar yang tidak melengkapi surat kendaraan, tidak membawa STNK ada juga pelanggar yang tidak memiliki SIM. Kendaraan yang muatannya berlebihan kami juga tindak, “ujarnya, (30/11/2016).

Seto juga mengimbau kepada masyarakat yang berkendara agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada dan tidak ugal-ugalan dijalan.

“Kepada para pengendara agar selalu patuh dengan rambu lalu lintas, budayakan keselamatan sebagai kebutuhan dan jangan ugal-ugalan dijalan raya, karena pada intinya kecelakaan lalu lintas yang ada dijalan Raya itu pasti diawali pelanggaran,” tutupnya.(pad)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.