Selama Operasi Ramadniya, Satlantas PPU Keluarkan 715 Surat Teguran

by -94 Views

BERITAPENAJAM.Net – Selama Operasi Ramadniya Mahakam 2017, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) mengeluarkan surat teguran sebanyak 715. Untuk angka Kecelakaan Lalu lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres PPU hanya mendapatkan laporan satu kasus.

Kasat Lantas Polres PPU IPTU Hari Purnomo mengatakan selama Operasi Ramadniya berjalan hanya terdapat satu laporan Lakalantas. “Selama 16 hari Operasi tersebut berjalan untuk Lakalantas kami hanya mendapatkan satu laporan lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” ucapnya.

Hari Purnomo juga mengatakan bahwa Operasi ini di kedepankan kemanusian jadi untuk tindak tilang diminimalisirkan dan hanya memberi tindakan berupa teguran kepada pelanggaran kecil. “Operasi ini adalah kemanusian jadi kita memberikan berupa teguran tertulis kepada pelanggar, tetapi apabila ada pelanggar yang sekiranya rawan laka lantas itu akan kami tindak berupa tilang,” ujarnya.

Lanjut Hari, dari data yang di peroleh selama 16 hari berlangungnya Operasi Ramadniya 2017 Satlantas Polres PPU mengeluarkan surat teguran tertulis sebanyak 715. “Kami mengeluarkan surat teguran tersebut kepada pelanggar kecil seperti yang tidak menggunakan helm, kaca spion dan tidak membawa Surat – surat. Untuk tilang kami kenakan yang kepada rawan lakalantas sebanyak 104 pelanggar diantaranya melawan arus pada saat berkendara dan ada juga mobil angkutan barang yang digunakan untuk mengangkut orang,” paparnya.

Jika dibandingkan saat pelaksanaan Operasi Ramadniya Mahakam 2016 lalu, terjadi peningkatan untuk jumlah teguran tertulis dan tindak tilang. “Untuk tilang di tahun 2016 itu sebanyak 92 pelanggar, di tahun ini naik 10 % menjadi 104 pelangar. Teguran tertulis di tahun 2016 terdapat 622 dan di tahun 2017 sebanyak 715,” pungkasnya. (pad/nit)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.