Sekda PPU di Plh kan, ??

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud

 

BERITAPENAJAM.Net,- Masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), H Tohar akan berakhir Maret 2021, akan tetapi Sekda PPU itu terhitung mulai hari ini sudah tidak lagi menempati ruang kerjanya.

Kabar tersebut menjadi ramai diperbincangkan oleh kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), sebab beliau terkenal dengan keramahannya dan memiliki kepribadian yang baik.

Sebagai pemangku tertinggi daerah dalam menilai kinerja para ASN, Abdul Gafur Mas’ud Bupati PPU mengatakan untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan atau sistem pemerintah sebagai pemimpin daerah mempunyai hak kuasa atas penilaiaan kinerja tertinggi.

“Begitu mendapat amanah dari masyarakat (AGM), tentunya harapan masyarakat itu kan ada perubahan,” ucapnya sore hari Kamis, (23/07/2020).

Ia juga mengakui sosok Tohar merupakan pribadi yang terkenal sangat baik dan ramah, ucap AGM sekalipun demikian ada tempat yang lebih baik lagi untuk Tohar nantinya.

Lebih lanjut Bupati PPU, Sebab persoalan yang di daerah ini sangat rumit sehingga dirinya berinisiasi untuk memperbaiki struktur pemerintah yang ada saat ini.

“Bukan berarti saya ini orang baik dan benar, tidak! tapi bagus sekali kalau kita memperbaikinya secara bersama-sama,” kata AGM didepan awak media.

Dirinya pun mengungkapkan, dengan amanah tersebut yang telah diberikan kepada masyarakat AGM akan memperbaiki satu per satu. Seperti desa yang tertinggal kemudian pada sektor perekonomian juga harus ditingkatkan yang di PPU ini.

” Pertama kali yang harus diperbaiki itu ditubuh pemerintahannya itu sendiri. Alhamdulillah kita sangat baik sekarang dipemerintahan,” terangnya.

Oleh sebab itu, AGM kembali menjelaskan ada fakta integritas 6 (enam) bulan kinerja yang telah ia buat terkait selama ini, bahkan Kepala Dinas dan Sekda juga telah mengetahui itu.

” Bukan berarti antara suka dan tidak sukanya kepala daerah memutuskan itu tapi ada prosedur-prosedur, agar kita itu sesuai dengan SOP,” jelas AGM ketika diwawancarai dihalam kantor bupati.

Hal tersebut dilakukan untuk demi kemajuan dan amanah atau harapan masyarakat kepada kepala daerah yang dipilih maupun tidak memilih khususnya bagi masyarakat PPU.

Ketika ditanyai terkait pengganti sekda PPU sementara saat ini, ia menunjuk dari Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) yang menjadi Pelaksana Harian (Plh).

” Karenakan tidak boleh kosong, jadi harus ada yang mengisi dan diperbaiki disitu setelah itu akan ada open bidding bahkan open biddingnya ini nanti mencakupnya luas,” bebernya

Tambahnya, terkait open bidding ini mencakup luas bahkan tidak hanya di sekda saja tapi pada Dinas, Kasi, Lurah Camat. (syahidr5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Awang : Jembatan Tol Teluk Balikpapan Tidak Berhenti

Sel Jul 28 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), H Tohar akan berakhir Maret 2021, akan tetapi Sekda PPU itu terhitung mulai hari ini sudah tidak lagi menempati ruang kerjanya. Kabar tersebut menjadi ramai diperbincangkan oleh kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), sebab beliau terkenal dengan keramahannya dan […]
%d blogger menyukai ini: