Sejak Memisahkan Diri, Jalan Manunggal Sungai Parit Tak Mendapat Sentuhan

by -161 Views

BERITAPENAJAM.Net– Banyaknya keluhan warga terhadap kondisi jalan Manunggal Kelurahan Sungai Parit, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang semakin parah dan tidak pernah mendapat sentuhan Pemerintah selama memisahkan diri dari Kabupaten Paser beberapa puluh tahun silam.

Menurut Lurah Sungai Parit Suwandi, banyak masyarakat yang mengeluh terkait kondisi jalan yang tidak merata, kurang lebih sekitar 20 tahun belum pernah mendapat perhatian terkait kondisi jalan. Masyarakat menuntut agar jalan tersebut segera dilakukan perbaikan.

“Banyak masyarakat yang mengeluh, kurang lebih 20 tahun jalan tersebut tidak pernah tersentuh semenjak pembangunan jalan Manunggal dibangun oleh Kabupaten Paser sampai sekarang belum pernah ter perbaiki,” ungkapnya, Selasa, (20/12/2016).

Lanjutnya, dirinya juga mengatakan bahwa di tahun 2017 rencananya jalan tersebut akan mendapat sentuhan, tetapi dirinya mengkhawatirkan wacana tersebut terkendala dengan kondisi devisit keuangan daerah.

“Kami sudah melakukan sosialisasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan DPRD terkait perencanaan pengerjaan yang rencananya akan dikerjakan tahun ini dari jalan Jumiyah sampai dengan Jalan Manunggal tetapi saat ini berhubungan dengan yang namanya devisit, kemarin ada dana kurang lebih 4 Miliar, perencanaannya kalau dilakukan pengaspalan memang bisa, tetapi Pak bupati memintanya jalan dilakukan pengecoran agar jalan dapat digunakan jangka panjang,” tuturnya. (Win/Min)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.