Sebanyak 14 IKM Diberikan Bantuan, Dampak Inflasi 2022

by -77 Views

BERITAPENAJAM – Sebanyak 14 kelompok sentra Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menerima bantuan sosial berupa uang tunai Rp15 hingga Rp25 juta dari pemerintah daerah.

Plt Bupati PPU Hamdam saat menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial untuk kelompok masyarakat pada sentra IKM menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan guna mengantisipasi permasalahan ekonomi dari dampak inflasi.

“Ini kan dalam rangka memastikan subsidi yang diberikan oleh pemerintah itu sampai ke sasaran, harapannya untuk bantuan yang diberikan bisa digunakan dengan baik,” ujarnya.

Sumber anggaran bantuan ini dari Dana Transfer Umum (DTU) sebesar 2 persen, Diskukumperindag PPU menerima sebanyak Rp3,8 miliar. Anggaran itu digunakan untuk membantu para pelaku usaha.

Salah satu kelompok sentra IKM yang berlokasi di RT 004 Api-Api, Kecamatan Waru, Aren Lestari mendapatkan bantuan sebesar Rp 25 juta. Ketua kelompok Amirudin mengatakan akan menggunakan dana tersebut untuk membeli alat-alat yang dibutuhkan.

“Kami akan lanjutkan, dan akan digunakan untuk sebaik-baiknya, untuk ke depannya kami akan lebih bagus lagi,” ucapnya (adl/bp1)

 

Penulis: Adell

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.