Sebagian Besar Para Nelayan Belum Memiliki Kartu Nelayan

BERITAPENAJAM.Net– Dinas Perikanan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah membagikan dua ribuan  kartu nelayan tetapi, jumlah tersebut baru sebagian besar dari jumlah total keseluruhan nelayan yang terdapat di Empat Kecamatan di Benua Taka. Kartu Nelayan tersebut juga merupakan syarat untuk mendapatkan kartu asuransi maupun bantuan dari pihak pemerintah namun sebagian nelayan masih kurang meminati kartu tersebut.

“Sekitar 2200 keping kartu nelayan sudah diberikan kepada nelayan, dengan jumlah keseluruhan nelayan itu ada 4000an, itu baru setengahnya, kendala kemarin itu untuk pencetakan kartu nelayan kan harus dikirim ke Provinsi, kebetulan pada tahun 2017 ini, kita ada sisihkan untuk pengadaan printer khusus untuk pencetakan kartu nelayan,” ungkap Kepala Bidang Perikanan Tangkap dan Perizinan Dinas Penrikanan, Mulyono, Jum’at (14/07/2017).

Mulyono juga mengungkapkan bahwa dari sebagian besar masyarakat yang belum memiliki kartu tersebut disebabkan karena masyarakat belum mengetahui kartu nelayan maupun sebagaian para nelayan menganggap kartu identitas nelayan tidak terlalu begitu penting.

“Sebagian ada yang belum mengetahui dan dianggap sama nelayan kartu nelayan itu belum begitu penting, padahal kartu nelayan ini yang pertama kalau ada bantuan itu wajib memiliki kartu dan dijadikan dasar untuk mendapatkan kartu asuransi nelayan,”ungkapnya.(*/nit)

Laporan dari wartawan Beritapenajam Erwin

 

Random Posts

Leave a Reply