SDIT Melakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Aceh

BERITAPENAJAM.Net -Masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kembalinya bencana gempa bumi yang mengguncang bumi Serambi Mekah, Aceh, Rabu 7 Desember 2016. Atas terjadinya gempa yang berkekuatan 6,5 Skala Ritcher tersebut mendapat simpati dari seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Penajam Paser Utara (PPU) terlihat beberapa siswa-siswi SDIT Nurul Hikmah Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam, Jum’at (9/12) melakukan aksi sosial peng­galangan dana untuk korban gempa bumi yang melanda bumi Serambi Mekah   di depan Polres PPU.

Salah satu pihak sekolah yang mengkoordinir aksi penggalangan dana tersebut mengatakan bahwa aksi sosial dengan turun ke jalan untuk membantu meringankan beban korban gem­pa bumi. “Kami melakukan aksi ini agar bisa membantu saudara-saudara kita yang ada di aceh dengan cara kita meminta sumbangan kepada warga untuk berpartisipasi dalam bencana ini, “ucapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa tujuan dari aksi ini adalah untuk membantu korban gempa serta dapat mengajarkan para murid untuk berbagi dan juga saling menolong satu sama lain. “Tujuan kami disini selain membantu korban gempa bumi kita dapat mengajarkan siswa untuk bisa saling membantu. Dari sekolah SDIT memang mengajarkan siswa untuk bagaimana punya jiwa penolong, “ujarnya.(pad)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Warga Sepaku Keluhkan Biarpet

Ming Des 11 , 2016
BERITAPENAJAM.Net -Masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kembalinya bencana gempa bumi yang mengguncang bumi Serambi Mekah, Aceh, Rabu 7 Desember 2016. Atas terjadinya gempa yang berkekuatan 6,5 Skala Ritcher tersebut mendapat simpati dari seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Penajam Paser Utara (PPU) terlihat beberapa siswa-siswi SDIT Nurul Hikmah Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam, […]
%d blogger menyukai ini: