Satuan Lalu Lintas Polres PPU, Berikan Pelayanan Prima

by -127 Views

BERITAPENAJAM.NET-Satuan Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara (PPU) yang terploting di sepanjang jalur utama Jalan Raya Penajam Paser Utara, Dalam pelaksanaannya, tidak hanya pengaturan lalu lintas saja yang dilakukan akan tetapi membantu menyebrangkan anak-anak sekolah yang hendak menuju sekolah, Senin  (23/10/2017) Pukul 07.00 Wita.

Aksi yang dilakukan dengan penuh kehumanisan ini dilakukan disetiap pagi sebagai bentuk pengaplikasian pelayanan prima kepada warga masyarakat, Seperti halnya yang dilakukan Bripda Rio membantu menyeberangkan anak sekolah di depan SD Negeri 002 Nenang.

Selain dari melaksanakan tugas, Rio juga mengenalkan pendidikan berlalu lintas dengan cara memperkenalkan tata cara menyebrang jalan yang benar. Dan juga ditujukan untuk menanamkan mindset positif anak terhadap aparat penegak hukum. Selama ini, citra polisi di mata anak-anak kerap menjadi momok yang menakutkan.

Kasat Lantas Iptu Hari Purnomo menjelaskan bahwa arus lalu lintas pada pagi hari cukup padat sehingga untuk menjaga keselamatan anak-anak perlu dibantu untuk menyeberangkannya.

Di tempat terpisah Kepala Kepolisian Resor Penajam Paser Utara AKBP Teddy Ristiawan Mengatakan Sesuai dengan tugas pokoknya, Polri dituntut untuk memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan terhadap masyarakat. Salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat tersebut adalah pengaturan lalulintas yang dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna jalan kala berada di jalan raya. (SH)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.