Satreskoba Polres PPU Amankan Seorang Pria Terkait Kasus Narkoba

by -343 Views

BERITAPENAJAM.Net – Satuan Reserse dan Narkoba (Satreskoba) Polres Penajam Paser Utara (PPU) berhasil mengamankan seorang pria berinisial AS (22) yang memiliki Narkoba jenis sabu pada Kamis (19/5).

Kasat Reskoba IPTU Tri Riswanto menjelaskan kronologis penangkapan dalam kasus narkoba tersebut. “Tim Opsnal kami mendapatkan informasi bahwa di pinggir jalan yang terletak di Jalan Provinsi, Kilometer 01, RT 25, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU bahwa sering terjadi penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, sekitar pukul 10.40 WITA anggota Opsnal melakukan giat pulbaket di tempat tersebut. Kemudian anggota kami melihat orang yang dicurigai sedang berjalan kaki menuju sebuah gang, setelah melihat gerak gerik AS yang mencurigakan, anggota Opsnal pun langsung mendatangi dan melakukan penggeledahan terhadap AS dan ditemukan dua pocket sabu yang disimpan di sebuah helm warna hitam,”paparnya,(19/05).

Adapun Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan dari tersangka tersebut berupa dua pocket sabu berat bruto 0,56 dan helm warna hitam. BB dan tersangka langsung diamankan ke Polres PPU guna penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya pelaku diancam dengan pasal 112 ayat 1 atau pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Pad/ Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.