Satpol PP Lakukan Pengamanan di Kegiatan Olahraga

by -147 Views

BERITAPENAJAM, – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mempersiapkan  pengamanan di turnamen futsal liga ramadhan yang diselenggarakan pada 25 Maret 2023 di gedung olahraga Kelurahan Nipah – Nipah Kecamatan Penajam.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Satpol-PP Kabupaten PPU saat ditemui, Arifin menuturkan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan saat berlangsung nya turnamen futsal tersebut.

Sesuai dengan, lanjut Arifin, ketua panitia pelaksana turnamen futsal tersebut telah mengirimkan surat kepada Satpol-PP untuk melakukan pengamanan dengan nomor surat 05/LIRATAKA/PPU/II/2023 pada 26 Februari lalu.

“Dalam rangka memelihara ketentraman dan ketertiban umum, kami (Satpol-PP) akan melakukan pengamanan saat berlangsung nya turnamen futsal tersebut, ” ujarnya (20/03)

Arifin juga mengatakan pekan mendatang (25 Maret 2023) personel Satpol-PP juga akan melakukan pengamanan pembukaan turnamen futsal liga ramadhan itu.

Selain itu, Arifin juga mengungkapkan pihaknya dalam hal ini Satpol-PP melakukan pengamanan tersebut sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 17 Tahun 2009 Tentang Ketenteraman dan ketertiban umum.

“Dikhawatirkan terjadi keributan baik itu player atau pemain maupun penonton. Semoga dalam pelaksanaan nantinya berjalan aman dan kondusif, ” pungkasnya.

Ia berharap momentum tersebut dapat dijadikan motivasi semangat berolahraga bagi pemuda PPU, dan dapat bertanding secara sportif dan fair play. (Adv)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.