Satlantas PPU Melaksanakan Sosialisasi Kamseltibcarlantas

by -178 Views

BERITAPENAJAM.Net– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan Sosialisasi Himbauan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) kepada pengguna jalan, Rabu (14/06/2017).

Kasat Lantas Polres PPU IPTU Hari Purnomo mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan pihaknya dengan cara membawa plang himbauan untuk ditujukan kepada pengguna jalan yang sedang melintas serta memberikan beberapa himbauan melalui pengeras suara tentang Kamseltibcarlantas.

“Giat sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengingatkan pengendara agar selalu patuh dan taat kepada rambu lalu lintas sehingga mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Hari Purnomo juga mengatakan bahwa dalam berkendara harus dilengkapi dengan dokumen, menggunakan helm plus klik dan motor yang dikendarai layak jalan. “Berkendara di jalan raya juga harus cerdas, artinya penuh perhitungan, sehingga terhindar dari kecelakaan tunggal atau tabrakan,” ujarnya.

“Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh anggota kami guna keselamatan bagi pengendara serta mengingatkan masyarakat untuk taat akan rambu lalu lintas,” tambahnya. (Pad/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.