Satlantas Polres PPU Beri Imbauan Kamseltibcarlantas Kepada Pelajar

by -186 Views

BERITAPENAJAM – Satlantas Polres Penajam Paser Utara (PPU) berikan imbauan terkait dengan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlamtas) di SMP Negeri 10 Penajam, Jumat (25/11/2022) pagi.

 

Kamseltibcarlantas merupakan situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan dan merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan atau adanya ancaman hambatan maupun gangguan dalam berlalu lintas.

 

Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahlawan melalui Kasat Lantas Polres PPU AKP Ning Tyas Widyas Mita mengatakan kegiatan edukasi serta imbauan ini dilakukan di sekolah-sekolah bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya keselamatan berkendara sekaligus menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten PPU.

 

 

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satlantas Polres PPU dalam meningkatkan kesadaran pentingnya menaati peraturan aturan lalu lintas,” ujar Kasatlantas kepada media ini.

 

“Kami menghimbau kepada anak sekolah supaya tidak mengendarai kendaraan bermotor sebelum memiliki SIM (surat izin mengemudi) dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya yang terjadi pada anak sekolah,” tambahnya.

 

Kegiatan tersebut, lanjut Kasatlantas merupakan bentuk kepedulian Polres PPU kepada generasi penerus bangsa. (dms)

 

 

Penulis : Dian

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.