Satlantas Akan Lakukan Razia 3 Kali, Seminggu

by -254 Views

BERITAPENAJAM.Net-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU), kembali menggelar razia di jalan Provinsi kilometer 09, depan Stadion Kecamatan Penajam Selasa, (07/02/2017) lalu, pada pukul 13:30 s/d 15:30 Wita. Dalam razia tersebut Satlantas Polres PPU menilang sebanyak 21 pelanggar dengan pelanggaran paling banyak pada kelengkapan kendaraan dan kelengkapan surat-surat.

Kepala Unit (Kanit) Regident Satlantas Polres PPU IPTU Hari Purnomo S. Sos mengatakan, bahwa banyak pelanggar yang tidak dapat memperlihatkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Pada saat razia, banyak pelanggar yang kena, dan tidak bisa menunjukkan identitasnya, itu sebanyak 21,” ujarnya.

Lanjut Hari, pihaknya juga menyita sebanyak 4 kendaraan roda 2, Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK) 10, dan Surat Izin Mengemudi (SIM) 7.

“Pada saat diperiksa mereka mengatakan SIM atau STNKnya ketinggalan, jadi untuk sementara kendaraan atau identitasnya kami tahan dulu, sembari mereka melengkapi kekurangan kendaraannya,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, razia tersebut akan rutin digelar tiga kali dalam seminggunya.”Supaya masyarakat selalu tertib dalam berlalu lintas, kami rutin menggelar razia setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu. Dan saya mengimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan agar selalu tertib dalam berkendara, dan dapat melengkapi surat-surat kendaraan, baik itu SIM maupun STNK,” tutupnya.(Toy)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.