Sat Sabhara Polres PPU Rutin Razia Tahanan

by -245 Views

BERITAPENAJAM.Net– Anggota Sat Sabhara Polres Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan razia rutin para tahanan yang dipimpin oleh IPTU Singgih dan anggota Reskrim, ini dilakukan agar tahanan selalu dalam keadaan sehat, lengkap dan aman, Senin  (15/05/2017)

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan melalui Kasat Sabhara AKP H. Kustiana mengatakan bahwa selain melaksanakan razia, Anggota Sat Sabhara juga memeriksa barang yang ada di dalam ruang tahanan, agar tidak ada benda-benda terlarang maupun benda yang dapat membahayakan tahanan lainnya.”Dalam pemeriksaan tahanan ini kita melakukan pemeriksaan jumlah tahanan, kesehatan dan benda- benda yang sekiranya dapat membahayakan tahanan, serta kita juga memeriksa keadaan ruang tahanan agar betul- betul aman dan tidak ada tahanan yang kabur,” ujarnya.

Kustiana juga mengatakan bahwa tujuan dari dilakukannya pemeriksaan rutin tahanan agar dapat mengantisipasi hal – hal yang membahayakan bagi para tahanan di Polres PPU. “Pengecekan dan pemeriksaan dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi baik itu tahanan maupun ruang tahanan, jangan sampai tahanan ada yang sakit dan petugas jaga tahanan tidak mengetahuinya, sedangkan ruang tahanan dilakukan pengecekan dengan tujuan untuk mengantisipasi ruang tahanan dikhawatirkan ada yang temboknya rusak sehingga memungkinkan tahanan melarikan diri dari ruang tahanan,” pungkasnya. (Pad/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.