Samsat Desa Akan Permudah Masyarakat Pelosok untuk bayar Pajak

by -195 Views

BERITAPENAJAM.Net – Masyarakat Penajam yang tinggal di desa atau pelosok sekiranya akan lebih mudah menerima pelayanan pajak kendaraan mereka. Pasalnya pertengahan bulan Mei ini, Korlantas, Direktorat Lalu lintas bersama Dispenda dan Jasa Raharja meluncurkan Samsat Desa di Setiap Pelosok dan salah satunya di desa Telemo kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kasat Lantas Polres PPU IPTU Hari Purnomo mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya sudah mempersiapkan segala kebutuhan yang akan diperlukan untuk Samsat Desa. “Kami sudah dua kali survei di desa Telemo dan rencana hari ini kalau tidak sempat besok anggota saya ke desa Telemo untuk menempatkan peralatan Samsat yang dibutuhkan untuk membayar pajak dan juga kehadirannya Samsat Desa ini diharap dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya (02/05/2017).

Hari juga mengatakan bahwa Samsat desa tersebut merupakan upaya untuk mendekatkan pelayanan Polri kepada masyarakat, terutama yang berada di daerah pelosok atau desa. Sehingga mereka tidak perlu jauh – jauh ke kota untuk untuk mengurus pajak kendaraan. “Ini adalah salah satu terobosan agar dapat mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang berada di pelosok – pelosok,” ucapnya.

Kami juga mengimbau lanjut Hari, kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Desa telemo untuk datang ke Kantor Desa Telemo. “Kami juga mengimbau kepada masyarakat sekitar Desa Telemo untuk membayar pajak silahkan datang ke Kantor Desa Telemo karena Samsat Desa akan di adakan di Kantor desa tersebut,” pungkasnya.

Perlu diketahui untuk Samsat Desa akan bertempat di Kantor Desa Telemo dan buka setiap hari, Samsat desa tersebut hanya dapat membayar pajak. (Pad/Nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.