Sambut IKN Dinas Pertanian, Akan Tingkatkan Produktivitas Sektor Pertanian

 

BERITAPENAJAM.Net- Dinas Pertanian Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan tingkatkan produktivitas pertanian dari semua sektor pertanian di Kabupaten PPU, Untuk mendukung pertumbuhan Ibu Kota Negara (IKN) mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian wahyudi, dalam rangka proses perecepatan sebagai daerah penyanggah ibu kota tentunya ada progress yang perlu dilakukan untuk persiapan menghadapi IKN.

” Program kita adalah perkembangan dan peningkatan usaha tanam jadi semua sektor pertanian kita optimalkan dan kita coba maksimalkan. Termasuk pengembangan tahan pangan,” tutur Wahyudi saat ditemui tim beritapenajam diruangannya kemaren, Jum’at  (21/2/2020).

Ia juga mengatakan, mengenai perediksi peningkatan jumlah penduduk yang akan datang di Kabupaten PPU pasca ditunjukan PPU manjadi IKN, hal tersebut akan berdampak pada perkembangan jumlah penduduk  dan kondisi tersebut tentunya membutuhkan suplai pakan yang menunjang, guna menstabilkan kebutuhan pangan di IKN mendatang.

Oleh karena itu Dinas  Pertanian akan meyiapkan program unggulan guna menunjang IKN kebutuhan pangan,

“ Menghadapi IKN itu butuh perencanaan dan struktur yang matang, jadi ketika ada urbanisasi perpindahan penduduk kebutuhan pangan tentunya semakin besar, karena itu kita tingkatkan produktivitas pertanian kita. ” ujarnya.

Wahyudi juga menambahkan, demi mendukung hasil pertanian yang kondusif pihaknya akan siapkan peralatan pertanian yang modren yang tentunya mendukung untuk mempermudah kerja para petani yang di PPU,

“Makanya kita siapkan kepada petani bibit yang unggul dan mesin tani yang modren untuk meningkatkan hasil panen petani di PPU. ” tutup Kepala Dinas Pertanian (edz/bp5)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Diet tapi Hasilnya Gagal, Simak Beberapa Kebiasaan Diet yang Salah

Ming Feb 23 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net- Dinas Pertanian Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan tingkatkan produktivitas pertanian dari semua sektor pertanian di Kabupaten PPU, Untuk mendukung pertumbuhan Ibu Kota Negara (IKN) mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian wahyudi, dalam rangka proses perecepatan sebagai daerah penyanggah ibu kota tentunya ada progress yang perlu […]
%d blogger menyukai ini: