Sambut HUT RI 72, Kecamatan Penajam Gelar Lomba

by -197 Views

BERITAPENAJAM.Net – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, kecamatan Penajam menggelar lomba mewarnai dan tumpeng non beras tingkat kecamatan Penajam yang diikuti 130 anak setingkat PAUD dari seleruh kelurahan dan desa se-kecamatan Penajam dan lomba tumpeng non beras diikuti oleh PKK seluruh kelurahan dan desa se-kecamatan Penajam, Rabu, (16/8/2017).

Hadir dalam acara tersebut ketua tim penggerak PKK kabupaten Rustini Yusran, ibu ketua Darmawati Kabupaten Riawati Tohar dan seluruh Muspika kecamatan Penajam.

Pang Irawan, S.STP selaku Camat Penajam Menyatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan daya kreasi anak dan semangat cinta tanah air.

“Selain itu kegiatan lomba mewarnai ini juga untuk memberi ruang bagi anak kita dimana kita ketahui bersama bahwa even lomba mewarnai atau kegiatan buat anak-anak kita yang setiingkat PAUD ini sangat jarang dilakukan,” jelas Pang.

Sementara untuk lomba tumpeng non beras bertujuan untuk meningkatkan daya kreasi terutama bagi ibu-ibu dalam mengolah makanan untuk disajikan bagi keluarga sehingga banyak varian makanan yang bisa disajikan selain beras.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh sponsor terutama bank kaltim yang telah mensuport kegiatan kami,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rustini Yusran dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini.

“Saya sangat menyambut baik dengan di gelarnya acara ini sehingga anak-anak kita bisa mengenal dan menumbuh rasa nasionalisme terhadap negerinya sesuai dengan tema untuk lomba mewarnai goresan penerus bangsa,” ujarnya.

Rustini juga menyerukan kepada TP PKK yang ada di PPU khususnya kecamatan Penajam untuk terus meningkatkan kreativitas.

”Mari kita kreasikan makanan kita terutama makanan pokok kita, kita memiliki aneka ragam makanan. Selain beras ada singkong, jangung dan bermacam umbi sehingga kita tidak terpaku pada beras. Dan mari kita manfaatkan lahan pekarangan kita dengan menanam berbagai ragam tumbuhan yang sekiranya dapat bermanfaat dan bernilai ekonomis,” jelasnya.(Humas/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.