Saka Wira Kartika Rutin Lakukan Bakti Sosial

BERITAPENAJAM.Net– Saka Wira Kartika Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) rutin melakukan bakti sosial, dengan cara melakukan kegiatan penggalangan dana untuk panti asuhan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga titik yaitu pelabuhan Penajam, simpang tiga lampu merah Gerbang Madani, dan di Petung.

Arifin (20) Ketua Krida Pionering di Saka Wira Kartika PPU mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan rasa solidaritas antar sesama dan juga sebagai bentuk peduli kemanusiaan untuk saling rela menolong sesuai dasa darma pramuka yang kelima yaitu rela menolong dan tabah.

“Kami lakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kami atas anak panti asuhan, dan juga sebagai bentuk peduli kemanusiaan untuk saling rela menolong,” ungkapnya, Selasa (27/3/2017).

Arifin berharap, dengan kegiatan tersebut  dapat dijadikan suatu bentuk penanaman jiwa semangat pramuka sesuai dengan budi pekerti seperti yang diajarkan pramuka.

“Setelah dana rerkumpul bantinya akan kami antarkan ke panti asuhan yang ada di penajam,” terangnya.(Toy/Nit)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Bahaya Meninggalkan Sarapan Bagi Kesehatan

Rab Mar 29 , 2017
BERITAPENAJAM.Net– Saka Wira Kartika Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) rutin melakukan bakti sosial, dengan cara melakukan kegiatan penggalangan dana untuk panti asuhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga titik yaitu pelabuhan Penajam, simpang tiga lampu merah Gerbang Madani, dan di Petung. Arifin (20) Ketua Krida Pionering di Saka Wira Kartika PPU […]
%d blogger menyukai ini: