Saat Mudik, AKP Juhari Minta Masyarakat untuk Waspada

by -114 Views

BERITAPENAJAM.Net– Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) AKP Juhari mengingatkan kepada masyarakat sebelum melaksanakan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah agar memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman, agar terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkannya.

“Saya meminta kepada masyarakat apabila ingin berpergian jauh, untuk mengecek kesiapannya, mulai dari kendaraannya, kesiapan fisik, jangan sampai justru kita mau bersilaturahim kepada keluarga, kita dapat musibah, untuk itu kita antisipasi, kita harus siapkan dan merencanakan perjalanan sampai mana apalagi menggunakan kendaraan jarak jauh,” ungkap Kasat Binmas AKP Juhari diruang kerjannya, Senin (19/06/2017).

Lanjutnya, dirinya juga mengatakan kepada masyarakat ketika mengalami hal- hal yang diinginkan segera melapokan kepada posko terdekat dan jika merasa kelelahan agar segera beristirahat, “Ketika terjadi apa-apa silahkan hubungi polisi terdekat, apabila capek mengemudikan kendaraannya segera istirahat, cari polisi yang terdekat silahkan disitu, nanti akan dibantu oleh kepolisian sebagai bapaknya masyarakat sebagai pelindung dan pengayom,” tuturnya.

Juhari juga menghimbau kepada masyarakat  sebelum meninggalkan rumah untuk  koordinasi dengan tetangga, RT maupun kepolisian setempat, karena rumah yang ditinggal itu berpotensi pencurian. “Pada saat meninggalkan rumah silahkan memberitahukan kepada tetangga, RT atau Polisi, kalau dilaporkan kepada RT maupun Polisi sehingga sasaran patroli itu terfokus untuk menjaga rumah bapak, kalau punya barang-barang berharga sebaiknya dititipkan di Bank, motor dimasukan kedalam rumah lalu dikunci ganda, intinya tidak mempermudah pencuri untuk melakukan aksinya,” tutupnya. (Win/nit)

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.