RSUD Ratu Aji Putri Botung PPU, Siapkan Shellter Transit Bagi Pasien Suspect Corona

by -142 Views
(Ruangan Shelleter Transit Pasien Suspect Covid-19 Di RSUD Ratu Aji Putri Botung PPU)

 

 

BERITAPENAJAM.Net,- Untuk mengantisipasi Virus Corona atau Novel Corona (N-cov 2019) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mempersiapkan ruangan transit untuk pasien suspect Corona.

Direktur RSUD Aji Putri Botung Kabupaten PPU dr Jansje Grace Makisurat mengatakan, pihak rumah sakit telah meyiapkan ruangan transit sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP) bagi pasien Suspect Corona.

“Saat ini ruang isolasi di RSUD Aji Putri Botung khusus untuk pasien dalam pengawasan infeksi Corona Virus sudah disiapkan kami mencoba ruangan itu sesuai standar, “ucap Direktur RSUD Aji Putri Botung Kabupaten PPU saat ditemui usai menghadiri rapat koordinasi (Rakor).

Dirinya juga menjelaskan, mengenai protokol penanganan pasien suspect Corona. Pihaknya berharap ditemukannya informasi pasien dalam pengawasan infeksi Corona bisa ditemukan ditingkatan Puskesmas dengan koordinasi dari Pihak RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten PPU sehingga pihak RSUD bisa menetapkan bahwa pasien tersebut Suspect Corona,

“Kalau telah ditemukan pasien Suspect pasien dalam pengawasan kami akan mengarahkan Puskesmas untuk dibawa ke rumah sakit sesuai dengan alur yang telah ditetapkan,” tutur dr Jensje Grace Makisurat Kamis, (04/03/2020)

Dr Jansje Grace Makisurat menambahkan, untuk diagnosa pasti dilakukan oleh rumah sakit rujukan. Tidak dilakukan di RSUD Ratu Aji Putri Botung,

” Diagnosa dilakulan dirumah sakit rujukan ditempat kami tidak dilakukan, ” ucap Direktur RSUD Aji Putri Botung PPU.

Terpisah dengan Sekretaris Daerah PPU, walaupun RSUD Ratu Aji Putri Botung bukan merupakan salah satu rumah sakit rujukan perlu adanya shellter transit bagi pasien yang terindikasi Covid-19 ini menuju kerumah sakit rujukan agar ditangani dahulu di RSUD Ratu Aji Putri Botung.

“Qualifikasi shellter transit tentunya sudah terstandarisasi dengan APD yang ada,” pungkas Sekda PPU H Tohar. (edz/bp5)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.