Sab. Jul 20th, 2019

BERITA PENAJAM

Berita terkini benuo taka

RSUD PPU Banjir, Direktur Turun ke Lokasi

1 min read

BERITAPENAJAM.Net-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Penajam Paser Utara (PPU) banjir hingga 50 centimeter (cm). Hal ini disebabkan guyuran hujan yang cukup deras selama dua jam lebih sejak pukul 18.00 WITA dan mulai mereda setelah pukul 20.10 WITA. Sampai berita ini diturunkan, hujan masih turun namun tidak sederas sebelumnya.

Banjirnya RSUD, diperkirakan adanya bagian drainase yang tersumbat dan curah hujan yang cukup tinggi selama dua jam. Hal ini menyebabkan belasan kendaraan roda dua di wilayah parkir (depan RSUD) separuh tenggelam.

Dengan kondisi demikian, Direktur RSUD PPU dr.Jansje Grace Makisurat langsung meninjau lokasi. Dirinya mengetahui hal tersebut dari Medsos dan informasi dari salah satu stafnya. “Awalnya saya kaget kenapa kok bisa banjir, sedangkan hujan tidak begitu lama, tapi memang cukup deras,” tuturnya saat melihat kondisi RSUD yang dipimpinnya, Minggu, (16/07/2017).

Dirinya mengungkapkan bahwa hal tersebut telah dua kali terjadi. “Beberapa tahun lalu juga sempat banjir dan cukup parah. Tapi banjir kali ini tidak begitu parah. Ini tidak mengganggu (banjir) pelayan kita karena tidak sampai masuk dalam ruang pelayanan” ucapnya.

Pihaknya telah mengantisipasi dan siap mengevakuasi pasien jika kondisi air terus meningkat. Wanita yang dikenal cukup aktif di dunia sosial ini mengatakan, bahwa ada beberapa ruangan yang dinilai cukup rendah, namun hal tersebut masih tergolong cukup aman. “Masih ada sekitar 10 cm, baru air sampai di ruang pasien yang rendah. Tapi kita sudah antisipasi itu,” ujarnya.

Sampai berita ini dinaikkan Direktur RSUD PPU masih dilokasi dan memastikan kondisi air telah turun.(W11/*/Mus)

Tinggalkan Balasan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.