Rombongan KSP RI Gelar Diskusi Dengan Para Tokoh di PPU

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud, Ketua DPRD PPU Jhon Kenedy dan Kepala Deputi IV KSP Juri Ardiantoro

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Rombongan Kantor Staf Presiden (KSP) Kedeputian IV Staf Kepresidenan menyambangi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) guna untuk menampung aspirasi element masyarakat di tanah Benuo Taka di Lantai III DPRD PPU.

Pertemuan tersebut dijadikan momentum para tokoh adat, agama, pemuda dan lainnya untuk menggali perkembangan pemindahan IKN dan proyek strategis nasional di Kaltim. Bahkan meraka pun menyampaikan usulan dan masukan.

Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan yang mengelola Strategi Komunikasi Politik, Hubungan Masyarakat, Pemerintah, Media, Strategi Diseminasi Informasi, Pengelolaan Strategi Komunikasi di Lingkungan Lembaga Kepresidenan dan Kedaulatan Digital, Juri Ardiantoro menyatakan bahwa telah mendengarkan sejumlah usulan, masukan bahkan permintaan dari masyarakat di Kabupaten PPU terkait pemindahan IKN.

“Secara umum apa yang telah disampaikan masyarakat adat ini adalah sesuatu yang lumrah, karena ini menyangkut masa depan masyarakat setempat dengan adanya rencana pemindahan IKN,” ucapnya, Rabu (16/6/2021).

Mantan Komisioner Pemilihan Umum (KPU) RI mengakui sejumlah aspirasi tersebut yang telah mereka tampung dengan memperhatikan banyak hal, baik secara aturan maupun atau penyesuaian atas aspirasi itu.

“Tapi pada intinya aspirasi itu sangat diperhatikan untuk menjadi konsen pemerintah di dalam IKN,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) PPU Jhon Kenedi menyatakan momentum ini merupakan ajang penggalian informasi bagi masyarakat PPU begitu juga pemerintah pusat untuk PPU. Walaupun seandainya ke depan hanya sebagian aspirasi yang diakomodir, setidaknya proses pembangunan IKN ini harus tetap mengutamakan kearifan lokal.

“Hal itu nanti akan menjadi prioritas utama pada pembangunan Ibu Kota Negara ini, sehingga meninggalkan pesan dan kesan yang baik untuk masyarakat PPU,” kata Jhon.

Diketahui, dalam kunjungan ini Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Juri Ardiantoro, turut didampingi Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Desiminasi Infomasi Dr Ali Mochtar Ngabalin, Tenaga Ahli Utama Wandy N Tuturoong dan lainnya. (sr)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Bejat! Anak di Bawah Umur di Setubuhi Hingga Hamil

Thu Jun 17 , 2021
BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Rombongan Kantor Staf Presiden (KSP) Kedeputian IV Staf Kepresidenan menyambangi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) guna untuk menampung aspirasi element masyarakat di tanah Benuo Taka di Lantai III DPRD PPU. Pertemuan tersebut dijadikan momentum para tokoh adat, agama, pemuda dan lainnya untuk menggali perkembangan pemindahan IKN dan […]
%d bloggers like this: