Riviana Noor : Orang Tua Sebaiknya Awasi Anak Agar Terhindar Dari Tindak Asusila

BERITAPENAJAM.Net– Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mencatat dua tahun terakhir terdapat sebanyak 68 kasus korban kekerasan perempuan dan anak. Dimana, pada tahun 2015 terdapat 23 kasus dan 2016 45 kasus.

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana PPU Riviana Noor  mengungkapkan, bahwa ditahun 2016 kasus kekerasan tersebut mengalami kenaikan. “Untuk tahun ini baru terdapat lima kasus,” terangnya, Jumat (31/3/2017).

Dirinya juga menjelaskan, bahwa salah satu faktor terjadinya kasus kekerasan tersebut ialah pengetahuan yang masih minim. “Sering terjadi itu di Desa-desa, sebab pengetahuan yang kurang mendalam,” ujar Riviana.

Sejauh ini Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana gencar melakukan sosialisasi di empat Kecamatan untuk memberi pemahaman terhadap masyarakat khususnya orang tua agar dapat selalu mengawasi serta memberi arahan terhadap anaknya. “Kebanyakan orang tua mereka bekerja di sawah sehingga waktu untuk mengawasi anaknya kurang,” terangnya.

Riviana mengimbau kepada masyarakat khususnya orang tua untuk selalu menjaga dan memperhatikan anak dengan baik.”Hendaknya orang tua itu tetap mendampingi anak menggunakan Medsos. Karena di Medsos ini kan yang jarang terkontrol oleh orang tua, maka dari itu peran orang tua dan juga keluarga sangat penting, tutupnya.(Toy/Nit)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Satlantas PPU Memberi Pelayanan Prima SIM Delivery

Jum Mar 31 , 2017
BERITAPENAJAM.Net– Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mencatat dua tahun terakhir terdapat sebanyak 68 kasus korban kekerasan perempuan dan anak. Dimana, pada tahun 2015 terdapat 23 kasus dan 2016 45 kasus. Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan […]
%d blogger menyukai ini: