RI 1 Kunjungi Titik Ibu Kota Negara (Penajam Paser Utara)

by -203 Views

BERITAPENAJAM.NET – Persiden Republik Indonesia Joko widodo (Jokowi). selasa (16/12/2019/) mengunjungi wilayan ibu kota negara (IKN) yang bertempat di menarah api (Fire tower) Bukit Soedharmino kawasan PT. ITCI Kelurahan Pamaluan Kecapamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Dalam kunjunga kerjanya Persiden RI tersebut didampingi Gubernur kalimantan timur, Isran Noor dan Bupati PPU, Abdul Gafur Masud (AGM) beserta Menteri Kabinet Kerja Indonesia maju.

Dikesempatan tersebut Jokowi menyampaikan, kunjungan kaliini adalah yang pertama setelah di tetapkan nya kaltim sebagai IKN. Beliau juga menjelaskan luas lahan yang akan dipakai IKN, ” ini adalah kunjungan pertama saya setelah kami putuskan IKN pindah ke PPU dan Kutai Kartanegara, luas lahannya 256.000 yang akan dipakai dan dicandangkan. Kemudian kawasan intinya ada 56.000 hektar, untuk kawasan pemerintahannya ada 5.600 hektar. “

Danjuga jokowi menambahkan titik lokasi IKN kurang lebuh ada di Kecamatan Sepaku, ” titik lokasi kira-kira ada disini. Tetapi untuk istana negara nanti ada di mana? nanti yang menentukan arsitek setelah didesain gagasannya dan digambar secara detail dalam waktu enam bulan dan pertengahan tahun 2020 pembangunan infrastuktur sudah dimulai. “

Lanjut Jokowi, pembahasan dengan pihak DPR terkait IKN akan dilakukan dan juga penjelasan tentang rencana pembentukan Provinsi, ” semua akan kita bahas dengan DPR beberapa alternatif IKN baru apakan nanti berbentuk provinsi atau Kota. Badan Otoritas rencana bulan ini, tapi kalau terlambat awal Januari. ” tutup Persiden RI (Edz).

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.