Resmi Dilantik, BPD KKSS PPU Komitmen Dukung Pembangunan Daerah

by -142 Views

BERITAPENAJAM.Net,-  Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) hadiri pengukuhan dan pelantikan Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Kabupaten PPU yang diselenggarakan di Gedung Graha Pemuda, KM 9 Nipah-nipah, Senin (09/03/2020 ) siang.

Dalam pemilihan, Raup Muin yang juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten PPU ini terpilih menjadi ketua BPD KKSS Kabupaten PPU periode 2020-2025 mendatang. Dalam kegiatan ini juga tampak Wakil Bupati PPU, Hamdam, Sekretaris Daerah PPU, Tohar dan sejumlah unsur Muspida dilingkungan Pemkab PPU dan sejumlah tamu undangan BPD KKSS dari luar PPU.

Bupati PPU AGM dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pembentukan organisasi KKSS Kabupaten PPU memiliki makna yang penting dan strategis. Seperti diketahui, bahwa Kabupaten PPU telah menginjak usia dewasa, sehingga memandang perlu adanya partner atau mitra dalam rangka membangun dan mengembangkan daerah ini ke arah yang lebih maju sebagai cita-cita bersama.

Disamping itu kata AGM, pengukuhan organisasi ini dapat memberikan makna dan kontribusi yang berarti terhadap akselerasi pembangunan di daerah ini, terutama dalam pembangunan dan pemberdayaan sosial kemasyarakatan.

“Kepada para pengurus yang akan mengelola organisasi ini, kiranya dapat memahami benar peran masing-masing sehingga dapat menjalankan fungsinya sesuai dengan arah yang telah ditetapkan oleh organisasi dalam rangka mencapai tujuannya, ” kata AGM.

AGM menambahkan bahwa terpenting, seiring dengan terbentuknya KKSS Kabupaten PPU tidak terlepas dari komitmen sebagai bagian dari masyarakat yang turut bertanggung jawab terhadap kelangsungan pembangunan di Kabupaten PPU. Cermin sejarah pada beberapa peristiwa yang pernah terjadi dibeberapa daerah di Negeri ini, terutama peristiwa yang berkaitan dengan konflik SARA yang mengarah pada terjadinya disintegrasi terhadap Bangsa.

“Kita hendaknya jadikan sebagai salah satu pelajaran dan peringatan bagi kita semua, akan bahaya yang senantiasa mengancam keutuhan negeri tercinta ini,” ujar AGM

Dikatakan AGM, kedepan KKSS juga harus senantiasa waspada terhadap gejala-gejala yang akan timbul ditengah-tengah masyarakat berkaitan dengan SARA ini, agar peristiwa tragis yang sama-sama tidak harapkan tersebut, dapat dihindari.

“Perlu kita garis bawahi adalah dengan tidak menjadikan organisasi ini sebagai tempat untuk menunjukkan ekslusifitas kelompok, tetapi sebaliknya jadikan organisasi ini sebagai wadah atau tempat untuk dapat saling mengenal dan saling mengisi dalam rangka memperkuat hubungan silaturahim dengan sesama anggota masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua BPD KKSS Kabupaten PPU yang baru dilantik, Raup Muin menyampaikan ucapan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten PPU khususnya yang terhimpun dalam ikatan KKSS, ia berharap, melalui organisasi yang baru saja dilantik tersebut diharapkan tidak menimbulkan berbedaan-berbedaan, melainkan harus bisa dijadikan sebagai wadah persatuan untuk bersama-sama membangun daerah Kabupaten PPU.

“Sebagai masyarakat PPU yang berasal dari KKSS kami tetap berkomitmen untuk menjaga, menghormati dan mengajak mari kita bersinergi untuk membangun kabupaten kita yang lebih baik lagi. Jangan pandang suku, adat-istiadat dan golongan, mari kita dukung bupati PPU hingga akhir masa jabatannya. Itu bentuk komitmen kami sebagai KKSS di Kabupaten PPU, “ kata Raup Muin. (Humas/bp5)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.