Resmi Chandra Eka Yustisia Jabat Kejari PPU

BERITAPENAJAM.Net,- Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Chandra Eka Yustisia resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Penajam Paser Utara. Chandra menggantikan I Ketut Kesna Dedi yang akan berpindah tugas di Surabaya.

Acara pisah sambut digelar di Aula Lantai 1 Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara (10/02/2021). Dalam kegiatan pisah sambut tersebut juga dihadiri oleh Bupati PPU H Abdul Gafur Mas’ud, SE., ME, Ketua DPRD Jhon Kenedy, Kapolres AKBP Hendrik Hermawan, Dandim Letkol Inf. Dharmawan Setyonugroho, S.I.P, , Plt Sekkab Muliadi, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Kepala Kejari yang baru saja menjabat Chandra Eka Yustisa dalam sambutannya mengucapkan, rasa terimakasih Allah SWT yang telah memberikan amanah kepadanya sebagai Kejari di tanah Benuo Taka

“Pada kesempatan ini ijinkan saya mengucapkan rasa terimakasih saya kepada Allah SWT yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk melaksanakan tugas serta amanah sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Penajam Paser Utara. Karena ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan yang wajib saya jaga untuk memimpin di wilayah kejaksaan Kabupaten Penajam Paser Utara.” ujarnya.

Pria yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Bagian (Kabag) TU Kejati Jatim ini dalam mengatakan sungguh sangat tersanjung dan bahagia atas antusias dan sinergitas yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pada acara ini bukanlah sekedar acara pisah sambut saja melainkan juga ajang silaturrahmi untuk kita semua, sebuah awal bagi kita semua sebagai stake holder melakukan sinergitas dalam upaya meningkatkan pelayanan yang profesional untuk masyarakat khususnya di Kabupaten PPU.

Dalam kesempatan yang sama Bupati yang akrab disapa AGM mengungkapkan, bahwa pisah sambut hanyalah suatu istilah  yang lazim dipakai ketika ada seseorang pejabat atau siapa saja yang pergi karena pindah tugas dan kedatangan seseorang pejabat sebagai penggantinya.

Lanjutnya, jika dilihat dari esensinya, acara pisah sambut pada dasarnya adalah suatu forum silaturrahim diantara sesama, untuk saling memperkenalkan diri atau saling memperkuat ikatan persaudaraan dan kekeluargaan yang telah terjalin selama ini walau pada saat ini sedang berada dalam situasi New Normal.

“ Dengan pisah sambut, berarti ada dua peristiwa yang terjadi pada waktu yang bersamaan, yaitu perpisahan dan pertemuan, selepas acara ini, kita akan berpisah dengan Bapak I Ketut Kasna Dedi, SH, yang akan segera bertugas di tempat pengabdiannya yang baru.

Kemudian pada hari ini juga, kita bertemu dan menyambut kedatangan Bapak Chandra Eka Yustisia, SH, MH yang akan mengawali tugasnya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri PPU yang baru, “kata AGM

Demikian pula hubungan pekerjaan dan tugas di dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, koordinasi dan komunikasi diantara dirinya telah berjalan dengan baik. Bahkan banyak pula menyumbangkan pikiran dan ide segar, baik untuk kemajuan menyelesaikan permasalah-permasalahan yang ditemui di daerah ini (ags)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Peringatan HUT PPU ke-19 Digelar Besok, Dirangkai Dengan Peresmian Taman

Rab Mar 10 , 2021
BERITAPENAJAM.Net,- Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Chandra Eka Yustisia resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Penajam Paser Utara. Chandra menggantikan I Ketut Kesna Dedi yang akan berpindah tugas di Surabaya. Acara pisah sambut digelar di Aula Lantai 1 Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara […]
%d blogger menyukai ini: