Reses di Waru, Sujiati Terima Keluhan Nelayan Akibat Kenaikan Harga BBM

by -234 Views

BERITAPENAJAM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Sujiati menggelar serap aspirasi (reses) masa sidang III tahun Sidang 2022 di Desa Tambak Sari, Kelurahan Waru, Kecamatan Waru. 

Kegiatan reses Wakil Ketua Komisi II Fraksi Gerindra ini sebagai wujud silahturahmi sekaligus untuk menerima masukan serta keluhan dari kelompok nelayan di Desa Tambak Sari.

Pada kesempatan itu, Sujiati mengatakan bahwa para nelayan menyampaikan keberatannya atas harga BBM jenis solar industri yang mulai naik secara signifikan. Selain harga solar, permasalah jalan tani yang rusak juga menjadi atensi tersendiri.


Sujiati menggelar serap aspirasi (reses) masa sidang III tahun Sidang 2022 di Desa Tambak Sari, Kelurahan Waru, Kecamatan Waru. 

“Solar harganya mengalami kenaikan yang luar biasa. Memang ada solar subsidi tapi kan gak banyak, jadi gak memenuhi kebutuhan nelayan, kedua terkait dengan jalan tani, akses jalan banyak yang rusak diwilayah itu,” kata dia.

Sujiati mengatakan akan terus mendorong dan berusaha mencari solusi terkait persoalan-persolan tersebut. Ia menilai wilayah Kabupaten PPU telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sehingga pemerintah pusat harus memperhatikan infrastruktur di wilayah sekitar.

“Kami tetap berusaha untuk menggenjot bagaimana caranya APBN itu bisa memperbaiki jalan jalan yanh rusak. Kami berusaha ke Bappenas. Karena di Kabupaten PPU dibangun IKN, tapi ternyata kondisi jalan disekitarnya masih rusak, apa kata dunia?. Jadi akan kami genjot ke Bappenas,” ujarnya. (ADV).

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.