Relokasi Pasar Rakyat Babulu Ditargetkan Akhir Juli 2021

BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Sukadi Kuncoro targetkan relokasi pedagang di Pasar Babulu, Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu berlangsung pada akhir Juli 2021.

Para pedagang rencananya dipindahkan ke Pasar Induk berkonsep semi modern yang telah dibangun oleh pemerintah daerah. Jaraknya lebih kurang 700 meter dari pasar yang saat ini ditempati berjualan.

“Relokasi kami targetkan di Juli akhir,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya, Senin (12/7/2021).

Kondisi Lapak Pasar Rakyat Kecamatan Babulu

Jumlah kios dan los yang tersedia di pasar itu sebanyak 246 unit. Sementara pedagang yang akan direlokasi sekitar 282 orang. Dengan demikian, pemerintah akan membangun pasar darurat atau lapak biasa untuk memenuhi kekurangan.

“Karena tahun ini kami juga bangun pasar baru unit ketiga, dan itu untuk memenuhi kekurang yang ada,” katanya kepada media ini.

Adapun untuk harga sewa lapak yang disediakan akan disesuaikan dengan Peraturan Daerah (Perda) retribusi pasar.

Diketahui, Pasar Induk berkonsep semi modern ini dibangun menggunakan dana tugas per bantuan dari Kementerian Perdagangan sekitar Rp3,7 miliar berapa tahun silam. (bp1/sr)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Meski Telah Divaksin, Nakes di PPU Terpapar Covid-19

Tue Jul 13 , 2021
BERITAPENAJAM.Net, PENAJAM – Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskukmperindag) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Sukadi Kuncoro targetkan relokasi pedagang di Pasar Babulu, Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu berlangsung pada akhir Juli 2021. Para pedagang rencananya dipindahkan ke Pasar Induk berkonsep semi modern yang telah dibangun […]
%d bloggers like this: