Rehab Total SDN 026 Penajam, Bupati PPU Lakukan Peresmian

by -81 Views

BERITAPENAJAM– Bupati Penajam Paser Utara PPU Hamdam, meresmikan serta melakukan peresmian rehabilitasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 026 Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU, pada Senin (22/5/2023).

Pada kegiatan tersebut Hamdam menyampaikan, untuk pembangunan gedung SDN 026 Penajam ini akan dilakukan konstruksi bangunan dua tingkat, mengingat lahan yang digunakan cukup terbatas.

“Walaupun tadi dilaporkan pak Kadis memang area nya cukup tidak ideal sehingga, jadi kita akan membangun sekolah ini dengan dua tingkat,” ungkapnya.

Hal ini dilakukan guna menciptakan kenyamanan serta kemudahan proses belajar mengajar bagi para guru dan siswa SDN 026 Penajam.

Untuk jumlah dana yang dialokasikan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten PPU yakni sebanyak Rp15,5 miliar untuk fasilitas 12 ruang kelas baru, ruang guru, ruang kepala sekolah, laboratorium, UKS, maupun kantin.

Selain itu Kepala Sekolah SDN 026 Penajam Sukaeri mengungkapkan, sejak tahun 1984 sampai saat ini sekolah tersebut tidak pernah dilakukan perbaikan.

Dikarenakan adanya permasalahan anggaran serta persoalan mengenai lahan yang ditempati. Namun hal tersebut sudah diselesaikan dan telah terealisasi.

Ia juga menambahkan bangunan sekolah itu sudah tidak layak untuk proses belajar mengajar para guru dan siswa, ditandai dengan kurangnya ruang kelas bagi para siswi-siswi SDN 026 Penajam.

“Jadi sudah tidak layak, karena rumah dinas guru dan rumah dinas kepala sekolah saat ini dijadikan ruang kelas untuk belajar mengajar . Jadi dengan adanya rehabilitasi diharapkan ke depannya jadi lebih bagus lagi,” kata dia. (ADV)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.