Regu UKL Imbau Motoris Speed Boat

by -138 Views

BERITAPENAJAM.Net– Kepolisian Resor Penajam Paser Utara melalui Regu Unit Kecil Lengkap (UKL) melaksanakan patroli rutin dengan sasaran tempat-tempat rawan kejahatan, seperti halnya malam ini melaksanakan patroli di pelabuhan Penajam, Selasa (05/12/2017) pukul 01.00 WITA.

Pada kegiatan tersebut Regu III UKL Polres PPU dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Andi Purwadi melaksanakan patroli disekitar pelabuhan speed boat.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Ipda Andi Purwadi beserta Regu UKL menjumpai sekelompok pemuda yang tengah berkumpul. Ipda Andi Purwadi kemudian menghampiri untuk selanjutnya berkomunikasi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Ipda Andi Purwadi menghimbau agar para pemuda tidak berkumpul hingga larut malam. Selain itu, Ipda Andi Purwadi juga menghimbau agar para pemuda menghindari mengkonsumsi miras atau bahkan narkoba karena dengan mengkonsumsi miras ataupun narkoba akan memicu pemuda untuk melakukan tindak kriminalitas yang tentunya akan merugikan orang lain maupun merugikan diri pemuda sendiri.

Lebih lanjut, Ipda Andi Purwadi juga turut menjumpai para motoris speed boat yang sedang menunggu penumpang. Ipda Andi Purwadi pun turut menyampaikan himbaua kepada para motoris speedboat agar selalu mengutamakan keselamatan ketika berlayar. Selalu himbau penumpang untuk menggunakan life jacket ketika berlayar guna meminimalisir fatalitas ketika terjadi kecelakaan.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan diharapkan dengan pelaksanaan patroli khususnya di area pelabuhan ini selain bertujuan untuk menyampaikan imbauan keselamatan kepada penumpang maupun motoris speeboat juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman. (SH)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.