Raup Muin Sebut, Sektor UMKM Ditengah Pandemi Salah Satu Solusi Bangkitkan Perekonomian

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) lakukan Reses atau serap aspirasi pada Masa Sidang II.

BERITAPENAJAM.Net,- Pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Hal itu menyebabkan semua sektor termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Penajam Paser Utara tak berdaya. Dalam membangkitkan sektor ekonomi kerakyatan ini  maka Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) lakukan Reses atau serap aspirasi pada Masa Sidang II.

Dalam kesempatan tersebut Raup Muin mendapat beberapa keluhan-keluhan masyarakat terkait kondisi pandemi covid 19 yang saat ini masih mewabah.

“Covid saat ini betul-betul menggerogoti perekonomian masyarakat, kita berharap masyarakat dapat memaksimalkan semua potensi di lingkungan untuk bertahan di masa pandemi saat ini,” ucapnya kepada media ini.

Dirinya juga menjelaskan bahwa berdiam diri dirumah tidak akan merubah keadaan. Raup menjelaskan butuh kreatifitas dalam melawan masa-masa sulit di pandemi saat ini. Seperti melakukan kegiatan ataupun aktifivitas ekonomi yang sekiranya perputaran keuangan (Velositas) agar tetap berjalan.

“Yang paling utama adalah menjaga protokol kesahatan, dan beraktifitas seperti biasanya kami pahami ini sulit. Namun kita harus bergerak agar dapat mengepul di rumah,” tuturnya.

Dalam kesempat itu, pria yang memiliki dua orang putri itu menjelaskan bahwa ini saat ini Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat menjadi salah satu solusi melawan merosotnya perputaran ekonomi di tengah masyarakat.

“Kita semua harus melihat potensi apa yang bisa kita maksimalkan, UMKM dan Pemaksimalan lahan bercocok tanam yang ada disekitar kita juga menjadi potensi agar kebutuhan sehari-hari kita dapat terpenuhi,” ujarnya.

Kader Partai Gerindra ini juga menekan setiap aktifitas yang di lakukan harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kembali lagi saya ingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar kita semua terhidar dari covid 19. Berkerja saja saat ini tidak cukup tapi kita juga harus peduli dengan lingkungan,” tutupnya (sr5)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Gelar Sosialisasi Perda, Anggota DPRD Provinsi Kaltim Baharuddin Muin Turun Ke Masyarakat

Mon Mar 8 , 2021
BERITAPENAJAM.Net,- Pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Hal itu menyebabkan semua sektor termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Penajam Paser Utara tak berdaya. Dalam membangkitkan sektor ekonomi kerakyatan ini  maka Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penajam Paser Utara (PPU) lakukan Reses atau serap aspirasi pada […]
%d bloggers like this: