Raup Muin Minta Generasi Muda Harus Jauhi Narkoba

BERITAPENAJAM – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur (Kaltim) Raup Muin mengimbau masyarakat setempat khususnya generasi muda untuk menjauhi narkoba.

Pasalnya, Kabupaten yang telah ditetapkan sebagai IbuKota Negara (IKN) Nusantara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan salah satu kabupaten yang rawan dalam penyebaran dan penyalahgunaan Narkotika di Kaltim.

Apalagi, menurut data dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) PPU mencatat ada beberapa desa yang ditetapkan sebagai desa rawan penyebaran narkoba.


Gedung DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Untuk masyarakat terlebih generasi penerus jangan coba-coba mengenal narkoba. Karena narkoba ini akan merusak masa depan dan efek sampingnya juga tidak baik bagi kesehatan,” ujar Raup Muin, Jumat (5/8/2022).

Politisi Partai Gerindra mengatakan, dunia narkoba identik dengan anak muda dan remaja. Sehingga peredaran narkoba dapat mengakibatkan ancaman baru bagi masa depan muda-mudi di wilayah ini.

“Peran serta orang tua juga sangat diperlukan. Orang tua wajib untuk memberikan atau mengarahkan anaknya untuk bergaul pada lingkungan yang baik. Melakukan pengawasan pada anaknya agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba,” ujarnya. (ADV).

 

Penulis : Dian MS