Rakor Dalam Rangka Groundbreaking Jembatan Tol Teluk Balikpapan

by -7 Views

BERITAPENAJAM.NET- Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Nico Herlambang mengatakan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla selain akan melakukan Grounbreaking Pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan diwilayah Nipah-nipah PPU, diagendakan juga akan meresmikan sebuah Pabrik Precast atau pabrik pembuatan tiang pancang jembatan yang dibangun untuk kebutuhan  indonesia wilayah timur itu diwilayah Buluminung PPU.

Perihal ini dikatakan Nico Herlambang usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama jajaran terkait Pemkab PPU dalam rangka persiapan pelaksanaan Groundbreaking pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Pabrik Precast ini berdiri di atas lahan seluas 11 ha yang ditargetkan rampung Juni mendatang. Pabrik ini dibangun sekaligus juga sebagai persiapan untuk kebutuhan tiang pancang jembatan Tol Teluk Balikpapan yang merupakan bagian kerja dari PT. Waskita Karya itu,” kata Nico, Rabu, (4/4) kemarin.

Nico mengatakan bahwa tehnis kegiatan nantinya  rombongan Wakil Presiden akan melalui pelabuhan Semayang Balikpapan kemudian dijemput oleh jajaran Pemkab PPU di Pelabuhan PT Iskal yang berada di Kawasan Industeri Buluminung (PPU).

“Sebelum meluncur ke Nipah-nipah tempat pelaksanaan Groundbreaking Jembatan, dijadwalkan Jusuf Kalla akan melakukan peresmian  Pabrik Precast milik PT Waskita Karya ini,” jelasnya.

Sementara dalam pertemuan yang dipimpin oleh Kepala Bapelitbang PPU, Alimuddin ini, membahas berbagai persiapan yang harus dilakukan pihak-pihak terkait dalam rangka persiapan kedatangan Wapres tersebut. Menurut Alimudin, sejak saat ini persiapan sebagai daerah pelaksana harus mulai dilakukan.

“Banyak fasilitas daerah  yang masih harus dibenahi mulai saat ini, seperti perbaikan jalan-jalan yang diperkirakan akan dilalui rombongan Wapres, perbaikan taman, pengaturan rute dan sebagainya. Untuk itu dalam pertemuan ini langsung melibatkan dinas atau instansi  terkait untuk pelaksanaannya itu, “kata Alimuddin. (Humas6)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.