Raih Piala Adipura Buana, Pasukan Kuning Dan Hijau Akan Peroleh Bonus

by -233 Views

BERITAPENAJAM.Net – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) akan memberikan bonus kepada ratusan pasukan kuning dan hijau (petugas kebersihan) yang telah memberikan sumbangsih menjaga kebersihan Kabupaten PPU, sehingga Kabupaten tersebut berhasil memperoleh Piala Adipura Buana di tahun 2017 ini.

“Kita usahakan masing-masing akan memperoleh Rp 2 juta sama seperti tahun kemarin,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten PPU, Wahyudi Nuryadi, Jumat (4/8/2017).

Saat ini, pasukan kuning yang merupakan Tenaga Harian Lepas (THL) belum memperoleh upah sesuai Upah Minimum Kabupaten (UMK).

Meskipun begitu, Pemda PPU berupaya untuk mengakomodir bonus dalam APBD perubahan mendatang dengan usulan sebesar Rp 400 juta.

“Kita sudah menyiapkan yang satu jutanya, tinggal menambah dan minta persetujuan dari DPRD agar menjadi dua juta,” ungkapnya.

Terpisah, Wakil Bupati PPU Mustaqim MZ mengungkapkan, bahwa sangat mengapresiasi kepada DLH terutama bagi personil yang terlibat langsung dilapangan dalam melaksanakan tugasnya dalam menjaga kebersihan.

“Ini adalah sebuah karya yang sangat luar biasa. Prestasi ini memang merupakan hasil kinerja dari semua pihak. Namun pasukan kuning dan pasukan hijau sebagai personil kebersihan adalan merupakan garda terdepan sebelum menuju perolehan penghargaan,” ungkap Mustaqim MZ saat menyambut arak-arakan Piala Adipura Buana.(Toy/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.