Proyek Multiyears PPU, Maksimalkan Sharing Dana di Luar APBD

Kadis PUPR PPU, Edy Hasmoro

PENAJAM.BP.NET-Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara  (PPU)  saat ini berupaya secara maksimal dalam mencari cara untuk memastikan kelanjutan proyek-proyek multiyears atau tahun jamak di tengah keterbatasan anggaran pemerintah.

Saat di kunjungin di tempat kerjanya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten  PPU, Edi Hasmoro mengatakan bahwa saat ini proyek multiyear telah dimasukan ke APBD tahun 2021.

Edi menjelasakan bahwa dinas yang dipimpinya berupaya dengan  maksimal agar proses pembanguan PPU tetap berjalan dengan memaksimalkan atau memanfaatkan sharing dana dari sumber lain untuk kelanjutan proyek. Belakangan proyek multiyears cukup menjadi sorotan public pasalnya kondisi agaran daerah yang cukup memprihatinkan.

“Proyek muliyears ini tidak muncul tiba-tiba. Proyek multiyears itu sudah dimasukkan ke APBD 2021 ini. Dari APBD kita nilainya antara Rp 1,5 miliar hingga Rp 2 miliar. Sisanya melalui sharing dana dari bantuan keuangan provinsi,” uangkapnya  Edi, Kamis

“Saya akan melelang apabila ada sharing dana dari sumber lain. Sumber lain salah satunya dari bantuan keuangan provinsi, kalau tak ada sharing dana saya tidak berani lelang,” tuturnya.

Edi menjelasakan dalam menjalankan proyek-proyek multiyear tersebut pihaknya menggunakan APBD sekecil mungkin dan lebih memaksimalkan dana sharing dari sumberlain.

“Yang jelas anggaran lebih kecil melalui APBD. Bahkan kalau bisa semuanya dari sumber lain di luar dari APBD,” ujarnya.

Dari data yang dihimpun di lapangan diketahui tiga  proyek multiyears pada tahun anggaran (TA) 2021 yaitu, Peningkatan jalan Sumber Sari di Desa Sri Raharja TA 2021-2023 senilai Rp 49,9 miliar, Peningkatan jalan masjid Ar-Rahman di Kelurahan Buluminung TA 2021-2023 senilai Rp 49,9 miliar dan Peningkatan jalan Sotek di Desa Bukit Subur TA 2021-2023 senilia Rp 58 miliar.(bp1/sr5)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Pemda PPU Surati PT Pertamina, Ratusan Pelaku Usaha PPU Akan Diberi Kompensasi Terdampak Pipanisasi

Thu Oct 14 , 2021
PENAJAM.BP.NET-Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara  (PPU)  saat ini berupaya secara maksimal dalam mencari cara untuk memastikan kelanjutan proyek-proyek multiyears atau tahun jamak di tengah keterbatasan anggaran pemerintah. Saat di kunjungin di tempat kerjanya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten  PPU, Edi Hasmoro mengatakan bahwa saat ini proyek multiyear […]
%d bloggers like this: