Program SIM C Gratis, Satlantas Berencana Tambah Jangka Waktu

by -282 Views

BERITAPENAJAM.Net – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke – 72, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Penajam Paser Utara (PPU) memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) C secara gratis bagi masyarakat PPU yang lahir pada tanggal 16 dan 17 Agustus.

Kasat Lantas IPTU Hari Purnomo mengatakan bahwa program tersebut sudah berjalan mulai pada tanggal 14 – 16 Agustus dan menerima pemohon sebanyak lima orang.

“Program ini sebenarnya hanya berlaku sampai hari Rabu ini tetapi pemohon SIM tersebut terkumpul hanya 5 orang dan itu pun hanya 1 orang yang lulus mengikuti tes ujian maupun praktek SIM sedangkan kuota yang di sediakan sebanyak 10 orang pemohon SIM,”ujarnya.

Lanjut Hari Purnomo mengatakan bahwa pihaknya berencana akan menambah jangka waktu untuk pemohon SIM gratis tersebut.

“Kita lihat dari hasil pemohon SIM tersebut kurang dari kuota yang kita sediakan jadi kita berencana akan menambahkan waktu sampai 18 Agustus,”tambahnya.

“Program SIM gratis ini kita laksanakan untuk menyambut dan merayakan HUT RI yang ke – 72 dan juga untuk mendorong seluruh pengendara untuk memiliki SIM,”pungkasnya.(Pad/Ril)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.