Produksi Meningkat, Bupati PPU Beri Apresiasi Para Petani di Babulu

by -127 Views

BERITAPENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) berikan apresiasinya kepada petani pada kegiatan panen padi tiga varietas di Desa Sebakung Jaya, Kecamatan Babulu.

Bupati PPU Hamdam turut hadir serta memberikan apresiasi kepada para petani yang telah ulet dalam mengelola lahan pertanian mereka.

Ia menyampaikan ungkapan terima kasih atas kegigihan para petani dalam mengelola pertanian, sehingga Kabupaten PPU mampu memproduksi beras hingga surplus di wilayah ini.

“Kami sangat berterima kasih serta mengapresiasi seluruh petani, khususnya di wilayah Babulu dalam mengelola lahan pertanian mereka,” ungkapnya.

Hal ini merupakan langkah yang bagus untuk kedepannya, dimana dengan perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, merupakan peluang yang cukup besar bagi pertanian di PPU.

Untuk itu Hamdam berharap para petani di PPU, khususnya Kecamatan Babulu dapat meningkatkan produktivitas serta kualitas pertanian untuk lebih baik.

“Harapan kita bagaimana produktivitas dapat terus meningkat dengan baik namun biaya produksi menurun sehingga nilai ekonomisnya tinggi. Itu yang kita harapkan,” kata Hamdam.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa pihak pemerintah, akan terus berupaya memberikan dukungan kepada para petani di PPU.

Salah satu Anggota Kelompok Tani Subur Desa Sebakung Jaya PPU Zaenal mengungkapkan, dari 11 hektare lahan padi yang ia punya dapat menghasilkan 6 sampai 7 ton gabah.

Ia juga mengatakan lahan seluas itu hanya dikelola oleh ia beserta anaknya. Namun karena telah memiliki pengalaman yang cukup, mengelola lahan miliknya sendiri tidaklah sulit.

“Ini telah kami jalankan sejak dulu sampai sekarang. Alhamdulillah hasilnya pun cukup memuaskan,” bebernya. (ADV)

 

Reporter : Adell

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.