Produksi Ikan di PPU 6000 Ton/Tahun

by -167 Views

BERITAPENAJAM.Net -Sekertaris Dinas Perikanan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Evi Viola Violeta mengungkapkan, produksi ikan baik dari nelayan tangkap maupun budidaya ikan tambak selama tahun 2016 mencapai 6000 sekian ton per tahun.

“Sejauh ini hasil produksi ikan kita, baik tangkap maupun budidaya itu mencapai 6000 sekian ton pertahunnya. Dan itu melebihi target kita yang kemarin, yang  ditargetkan 5000 sekian, justru melebihi itu,” ungkapnya, Senin (30/01/2017).

Dirinya juga mengatakan, hasil produksi ikan dari nelayan tangkap di laut lebih besar dibandingkan dengan budidaya tambak.”kalau hasil tangkap itu lebih besar kelaut berbeda dengan produksi ikan di darat itu lebih kecil,” ujar Evi

Menurut Evi Viola Violeta, masih ada nelayan di PPU yang belum terdata hasil tangkapannya karena langsung menjual ke pembeli diluar daerah. “Sepertinya, mereka sejauh ini hasil tangkapannya langsung menjual ke Balikpapan. Sehingga kita susah mencatat hasil tangkapan nelayan itu,” terangnya.

Dirinya berharap kedepan hasil tangkapan nelayan baik itu laut maupun darat dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Wilayah PPU.”Kami Dinas Kelautan dan Perikanan harapannya seharusnya kita memang punya yang bisa diandalkan. Dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita bisa dari sumber perikanan darat maupun laut,” tutupnya.(Toy)

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.