Pria Sepaku Hilang Diterkam Buaya Akhirnya Ditemukan

by -316 Views

BERITAPENAJAM – Kamarudin (37) warga Desa Binuang, Kilometer 3, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang hilang akibat diterkam seekor buaya di Pantai Muara Sungai Lop, Kelurahan Mentawir akhirnya ditemukan pada Kamis (16/6/2022) pukul 00.30 WITA.

Kamarudin dilaporkan hilang akibat diterkam buaya sejak Selasa (14/6) lalu pukul 11.00 WITA.

Korban ditemukan oleh keluarga saat melakukan penyisihan ke arah Hulu Sungai Lop dengan menggunakan Perahu, Speed Boat dan Kapal Kelotok.

“Pada pukul 22.25 WITA pihak keluarga yaitu saudara Bambang yang ikut dalam pencarian mencium aroma busuk di area Hulu Sungai Kop dan setelah didekati ternyata bau tersebut bersumber dari serpihan organ tubuh korban dan di sebelahnya ada buaya besar,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, Marjani, Kamis (16/6/2022).

Keluarga serta tim gabungan membutuhkan waktu cukup lama untuk mengambil organ tubuh korban karena ada seekor buaya besar berada di sisi korban. Sekitar pukul 00.30 WITA telah masuk pada Kamis (16/6) Tim damkar dan Pospol berhasil mengambil organ tubuh korban.

“Petugas Damkar dan Pospol melakukan evakuasi dan membawa korban dengan speedboat ke hulu sungai menuju pelabuhan Tanjung, Kelurahan Maridan untuk dibawa ke Puskesmas Maridan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa peristiwa nahas tersebut terjadi pada Selasa (14/6) sekitar pukul 11.00. Ketila itu korban bersama dua rekannya hendak memancing di laut. Sebelum berangkat melaut, korban bersama dua rekannya mencari umpan di Pantai Muara Lop, Kelurahan Mentawir.

Mereka mencari umpan di kawasan tersebut dengan menyelam kedalam air. Namun, setelah beberapa lama, kedua rekannya tidak melihat korban muncul dipermukaan.

Ternyata, setalah sekitar sepuluh menit kemudian, korban terlihat muncul dipermukaan dengan posisi berada dimulut seekor buaya.Namun setelah itu hilang dibawa oleh buaya tersebut. (yan)

 

Penulis : Dian MS

Leave a Reply

No More Posts Available.

No more pages to load.