Prakiraan Cuaca Hari ini di PPU Terpantau Berawan Tebal

Prakiraan Cuaca Kabupaten Penajam Paser Utara Hari Ini

 

BERITAPENAJAM.Net,- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terus memberikan informasi prakiraan cuaca untuk wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan sekitarnya, Selasa (28/07/2020).

 

Melansir dari situs resmi BMKG Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, diketahui bahwa di Kabupaten PPU dan sekitarnya hingga pukul 11.00 WITA diprediksi akan berawan tebal dan berawan dengan suhu 24°C Hingga 29 °C (Derajat Celcius), dengan kelembapan mencapai 80% hingga 100 dan kecepatan angin 10 atau 20 kilometer per jam mengarah barat.

 

Kemudian, pada umumnya cuaca di Kabupaten Penajam Paser Utara hari ini memang cerah adapun dua Kecamatan yang mengalami kondisi cerah berawan diantaranya ialah, Kecamatan Waru dan Kecamatan Babulu, pada pukul 11.00 WITA, Kabupaten PPU di kecamatan tersebut diperkirakan cerah dengan suhu udara 24°C hingga 30°C dan kelembapan 70% sampai dengan 90%, Kecepatan angin 10 kilometer per jam mengarah barat.

 

Sedangkan hingga siang hari nanti, pada pukul 14.00 WITA, Kabupaten PPU dan sekitarnya diprediksi berawan dengan suhu 24°C hingga 30°C dan kelembapan 80% hingga 100%, sementara untuk kecepatan angin mencapai 20 kilometer per jam mengarah utara.

 

Selanjutnya pada pukul 17.00 WITA Kabupaten PPU dan sekitarnya berpeluang berawan tebal, dengan suhu 30°C dan kelembapan 85%. Sementara untuk kecepatan angin 20 kilometer per jam mengarah barat laut.

 

Bahkan hingga, malam nanti pada pukul 23.00 WITA, Kabupaten PPU, tetap mengalami cuaca cerah berawan dengan suhu 23 °C hingga 31 °C, berada pada kelembapan udara 85%, dengan kecepatan angin 120 kilometer per jam mengarah ke utara.

 

Kepala Bidang Kedaruratan dan Peralatan BPBD PPU Nurlaila mengungkapkan, cuaca pada hari ini, Selasa terpantau berawan tebal pada umumnya untuk sekitar wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara.

 

” Jika dilihat secara visual di wilayah Kabupaten PPU per kecamatan , Waru, Babulu diprediksi hari ini terpantau cerah berawan, namun untuk kecamatan Penajam dan sepaku pada pukul 20.00 WITA akan terjadi cuaca berawan tebal” pungkas Kepala Bidang Kedaruratan dan Peralatan BPBD PPU, Nurlaila, Selasa (28/07/2020)

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

AGM Akan Selesaikan Persoalan Lahan Sengketa di PPU

Sel Jul 28 , 2020
  BERITAPENAJAM.Net,- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terus memberikan informasi prakiraan cuaca untuk wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan sekitarnya, Selasa (28/07/2020).   Melansir dari situs resmi BMKG Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, diketahui bahwa di Kabupaten PPU dan sekitarnya hingga […]
%d blogger menyukai ini: