PPU Stop 14 Hari Wisatawan Luar

BERITAPENAJAM.Net– Menindak lanjuti situasi local lockdown berdasarkan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di Balikpapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengambil keputusan terhadap berbagai aktivitas yang melibatkan orang banyak, baik pertemuan kedinasan, sekolah, maupun perkuliahan dan kegiatan – kegiatan yang telah teragendakan.

Kebijakan yang berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres), bahwa setiap daerah harus mengantisipasi virus Corona atau COVID-19.

Merespon hal tersebut, pemerintah dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata telah mengeluarkan surat ederan yang bersifat imbauan kepada seluruh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di setiap wilayah agar tidak menerima kunjungan wisatawan dari luar daerah dengan waktu yang telah ditentukan selama empat belas (14) hari.

” Jadi kami sudah membuat surat terkait imbauan, kepada semua pokdarwis yang di PPU,” ucap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Hj Andi Israwati Selasa, (17/03/2020).

Imbauan tersebut, merupakan antisipasi pengunjung wisatawan agar sementara waktu tidak menerima kunjungan wisatawan luar daerah dalam waktu yang telah ditentukan pemerintah pusat.

Lanjut Andi Israwati, tidak hanya destinasi objek wisata saja dilakukan hal tersebut tetapi juga kunjungan perhotelan yang ada di PPU sementara ini juga di imbau agar tidak menerima tamu dari luar daerah.

” Dari pihak perhotelan pun kami memberikan imbau juga agar tidak menerima khususnya tamu dari luar daerah selama 14 hari,” kata Disbudpar PPU saat ditemui di meja kerjanya.

Ia meminta disetiap hotel untuk disediakan Alat Pelindung Diri (ADP) seperti, Hand Sanitidzer, atau sejenis antiseptik agar tamu lokal yang berkunjung bisa menggunakannya.

” Jadi begitu tamu – tamu datang, sebelum masuk cuci tangan dulu sebelum beraktivitas didalam ruangan,” pungkas Andi Israwati (Bp01/sr5)

 

beritapenajam.net

Tinggalkan Balasan

Next Post

Dinkes PPU, Nyatakan Warganya Belum Ada Pasien Suspect Corona

Sel Mar 17 , 2020
BERITAPENAJAM.Net– Menindak lanjuti situasi local lockdown berdasarkan hasil Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan di Balikpapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengambil keputusan terhadap berbagai aktivitas yang melibatkan orang banyak, baik pertemuan kedinasan, sekolah, maupun perkuliahan dan kegiatan – kegiatan yang telah teragendakan. Kebijakan yang berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres), bahwa setiap daerah harus […]
%d blogger menyukai ini: