PPU Perketat Keluar-masuknya Pengunjung

BERITAPENAJAM.Net, – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah memberlakukan kebijakan untuk memperketat bagi semua pendatang yang masuk maupun keluar wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran covid 19 di daerah. Selain kebijakan tersebut, PPU juga telah memberlakukan intruksi gubernur Kaltim,  tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Wabah Pandemi Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) di Provinsi Kaltim, dengan melaksanakan langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, yang salah satu poinnya berisi tentang pembatasan aktifitas pada hari sabtu dan minggu di daerah. Perihal ini disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten PPU, H. Sodikin dalam rapat Satgas penanganan covid 19 Provinsi Kaltim yang digelar secara virtual, Rabu, (17/2) di Aula lantai I kantor bupati PPU.

” Pemberlakuan kebijakan ini telah terbukti sangat epektif sekali dalam rangka menekan penyebaran angka covid 19 khususnya di Kabupaten PPU hingga saat ini, ” kata Sodikin. Dijelaskan Sodikin bahwa perkembangan covid 19 di Kabupaten PPU saat ini telah mengalami perbaikan secara siknifikan. Disebutkan bahwa saat ini kecamatan penajam berada pada zona oren, kecamatan babulu zona hijau. Sementara kecamatan sepaku dan waru  berada pada zona kuning. ” Ini merupakan hasil positif dari pelaksanaan berbagai kebijakkan yang telah dilakukan. Walaupun secara global kita memang masih berada pada zona merah, karena jumlah pasien yang ada secara keseluruhan masih berkisar pada angka 70 an orang, “jelasnya. ” Dalam pelaksanaannya kami juga bersinergi antara TNI/Polri, BPBD, Pol-PP dan Dishub Kabupaten PPU, ” jelas dia. Sementara itu dalam tanggapannya Sekretaris Penanganan Covid 19 Kaltim yang juga Kepala BPBD Kaltim, Yudha Pranoto memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah kongkrit yang telah dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten PPU dalam rangka menekan angka covid 19 di daerah.

” Langkah-langkah cepat dan terukur yang dilakukan oleh Kabupaten PPU dalam rangka menekan angka penyebaran covid 19 di daerahnya ini patut menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya di Kaltim, ” ucapnya. (Humas/bp5)

beritapenajam.net

Leave a Reply

Next Post

Resmi Dibuka MTQ Ke XIV Tingkat Kabupaten Penajam Paser Utara

Mon Feb 22 , 2021
BERITAPENAJAM.Net, – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah memberlakukan kebijakan untuk memperketat bagi semua pendatang yang masuk maupun keluar wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran covid 19 di daerah. Selain kebijakan tersebut, PPU juga telah memberlakukan intruksi gubernur Kaltim,  tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Wabah Pandemi Corona […]
%d bloggers like this: